Pantai-Pantai Indah di Bali Yang Belum Banyak Dikenal Wisatawan

7:38 PM

Pantai Green Bowl (anekatempatwisata.com)

Assalamualaikum!

Soal pantai, Bali adalah surga bagi para pecintanya. Ada ratusan pantai yang ada di Pulau Dewata, dengan beragam jenis & keindahan yang tiada dua. Mulai dari pantai dengan pasir putih yang menawan, pantai dengan ombak tinggi menantang, atau pantai dengan batu-batu yang tidak akan kamu temui di tempat lain.

Tempat-tempat wisata di Bali berikut ini belum banyak diketahui oleh masyarakat umum. Sebagian wisatawan kebanyakan mengenal tempat wisata di Bali yang sudah hits seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur dan Legian. Padahal sebenarnya ada banyak tempat wisata di Bali yang sama cantiknya dengan lokasi-lokasi yang sudah lebih dulu terkenal.

Kalau kamu mau liburan ke sana, coba deh main ke beberapa pantai indah di Bali ini. Dijamin tidak akan menyesal.

Pantai Karma Kandara
(jessicayusdi.blogspot.com)

Ingin menikmati waktu liburan dengan privat, Pantai Karma Kandara adalah pilihan terbaik buat kamu. Pantai ini memiliki pasir putih yang cantik, dengan resort privat yang hanya boleh dikunjungi oleh wisatawan yang menginap di sana. Karma Kandara memiliki pemandangan sunset yang sangat indah, saat siang hari pun amat menawan & cocok untuk bersantai.

Pantai Uluwatu
Menikmati sore yang indah bisa kamu temui di Pantai Uluwatu. Di kawasan ini terdapat banyak pilihan resort & pantai yang menawarkan keistimewaan masing-masing. Mulai dari menikmati senja di tepi pantai secara langsung, hingga resort-resort yang terletak di atas bukit dengan pemandangan luar biasa cantik.

Pantai Suluban
(balibible.guide)

Masih terletak di kawasan Uluwatu, Pantai Suluban memberikan ombak yang menantang, cocok bagi kamu yang suka surfing. Letaknya cukup tersembunyi, namun akses menuju ke sana cukup mudah. Jika kamu tak suka bermain papan seluncur, santai saja menikmati pasirnya yang putih bersih sambil melihat para surfer beraksi.

Pantai Amed
Bali terkenal dengan pantai pasirnya yang berwarna putih bersih. Namun hal itu tidak akan kamu temukan di Pantai Amed, yang justru memiliki pasir berwarna hitam akibat erupsi vulkanis. Menatap senja di pantai ini & menginjak pasirnya yang hitam tentu akan jadi pemandangan yang tidak terlupakan.

Pantai Green Bowl
Disebut seperti ini karena ketika airnya surut, pantai ini akan membentuk seperti mangkuk (bowl). Nah, air yang ditinggalkan oleh lautannya berwarna hijau sehingga dinamakan Pantai Green Bowl. Tepi pantai Green Bowl punya pasir putih yang cantik, yang sama menariknya baik ketika surut maupun pasang. Kawasan di sekelilingnya pun sangat cantik, dengan pemandangan alam yang luar biasa.

Pantai Bias Tugel
(bali.tribunnews.com)

Lokasi pantai ini tidak jauh dari kawasan Padang Bai, dengan pasir putih yang menghampar & air laut berwarna biru kehijauan yang menawan. Dinamakan Pantai Bias Tugel karena pantai ini memang terpotong alias tugel. Yang memotong pantai ini adalah batu karang besar yang membuatnya terpisah dari pantai lainnya.

Karang di Pantai Bias Tugel bisa didaki & kamu akan mendapatkan pemandangan luar biasa indah dari ujungnya. Namun karena masih jarang dikunjungi, Pantai Bias Tugel pun belum punya banyak fasilitas seperti di kawasan Pantai Kuta dan pantai terkenal lainnya di Bali.


Pantai Lovina
Menjelajah lautan dan melihat lumba-lumba dari dekat hanya bisa kamu dapatkan di Pantai Lovina. Jaraknya memang cukup jauh dari Kuta, namun kamu akan mendapatkan pengalaman luar biasa ketika lumba-lumba mendekat & kalau beruntung bisa memegangnya secara langsung. Waktu yang tepat untuk merasakan pengalaman ini biasanya adalah sebelum matahari terbit.


Gimana? Bahas soal pantai-pantai indah di Bali, jadi ingin segera liburan ke Bali lagi kan... Semoga blog post kali ini bermanfaat untuk menjadi referensi bagi kamu yang ingin berlibur ke Bali. Selamat berlibur!

Salaam,
IndahRP

You Might Also Like

0 comments