25

5:00 PM


Assalamualaikum!

Tidak ada yang berbeda dengan hari ini, namun ada yang membuat hari ini berbeda dengan hari lainnya. Terutama tanggal hari ini.

Tanggal hari ini, tepatnya 25 tahun lalu menjadi hari bahagia bagi sepasang suami istri. Tanggal ketika putri pertama mereka lahir ke dunia. Diiringi dengan pemberian nama yang penuh arti & do'a terbaik.

Dan putri pertama dari keluarga tersebut, adalah saya sendiri.

* * * * *

Sejak kecil, tanggal 14 November adalah hari favorit saya. Hari yang paling ditunggu-tunggu. Hari yang penuh kebahagiaan, penuh hadiah, penuh do'a & perayaan oleh banyak teman & keluarga. Hari dimana bisa meminta hadiah yang paling dinanti-nanti. Hari dimana selalu ada dokumentasi yang tersimpan rapi dalam album foto hingga usia 5 tahun.

Ketika mulai remaja, tak ada lagi "perayaan" tiap tahun. Paling hanya dengan potong kue atau nasi tumpeng dengan keluarga besar, atau bahkan hanya makan siang atau makan malam bersama dengan keluarga inti tentunya diiringi do'a bersama. Tak ada lagi permintaan hadiah khusus, yang ada justru meminta tidak diberikan hadiah lagi karena sudah ada pengeluaran khusus sebelumnya di tahun itu.

Semakin ke sini, semakin tidak jauh berbeda antara hari ini dengan hari lainnya. Cukup diawali dengan ucapan & do'a dari kedua orangtua, serta do'a keluarga & teman-teman.

Namun tanggal 14 November akan selalu menjadi hari spesial bagi saya...

* * * * *

Bukan soal merayakan hari ulang tahun, tapi karena pada hari inilah menjadi hari yang penuh do'a & ucapan penuh kebaikan bagi saya.

Biarkanlah hari ini & pada tanggal yang sama setiap tahunnya, selalu menjadi hari dimana do'a terbaik tidak hanya dipanjatkan oleh saya sendiri. Namun juga ada banyak do'a terbaik dari kedua orangtua, keluarga, teman, maupun dari orang-orang yang mengenal saya. Biarkanlah kumpulan do'a indah yang terucap akan berkumpul di langit-Nya, selagi berharap akan ada do'a yang diijabah oleh Allah Yang Maha Mendengar.



Dan di usia 25 ini, saya tidak ada permintaan muluk-muluk.

Hanya selalu berharap bisa menjadi Indah yang lebih baik lagi & semakin banyak bersyukur, yang paling penting selalu dalam lindungan-Nya. Karena hari ulang tahun akan selalu menjadi pengingat bahwa usia semakin berkurang. Sekaligus semakin menyadarkan diri sudah berapa tahun waktu yang telah bermanfaat, atau justru hanya terbuang sia-sia.

Terima kasih teman-teman yang sudah mengirim ucapan & do'a, semoga do'a terbaik dari kalian semua juga kembali bagi yang mendoakan.

So, hello 25!

14 November 2016,
IndahRP

You Might Also Like

8 comments

  1. Selamat ulang tahun ya Mbak Indah :)
    Ternyata seumuran nih~ bentar lagi aku juga 25 *hiks*

    ReplyDelete
  2. Selamat ulang tahun, Indah!
    Sehat, sukses dan tercapai cita-citanyaaa :)

    ReplyDelete
  3. Selamat ulang tahun Indah!! Barokallah fii umriki! Semoga cita2mu tercapai, jadi dokter yang bermanfaat untuk ummat, diberkahi kesehatan & rejeki yang cukup, aamiin :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Yaa Rabb.. makasih banyak kak tiaaa.. doa yg sama baiknya buat kak tia sekeluarga :*

      Delete
  4. mbaaaak dokter pipinya gemesin banget sih

    ReplyDelete