Review: Wardah Nude Lipstick - 04 & 05

10:30 PM


Assalamualaikum!

Setelah pada bulan Juni lalu saya sudah menulis blog post review tentang Wardah Exclusive Matte Lip Cream, kali ini saya mau review produk lipstick dari Wardah lainnya. Produk ini juga menjadi salah satu produk lipstick dari Wardah yang buat saya penasaran ingin mencobanya, apalagi pilihan warnanya sangat natural sehingga sangat cocok dipakai sehari-hari. Inilah dia, Wardah Nude Lipstick.

Seperti namanya, Wardah Nude Lipstick ini memiliki warna-warna nude yaitu warna natural sehingga seolah-olah bibir tanpa menggunakan lipstick.

Lah terus kalo warnanya seperti warna bibir, buat apa dong pakai nude lipstick? 

Jawabannya adalah karena warna bibir yang dimaksud disini adalah warna bibir yang cerah alami. Beberapa orang kan ada yang memiliki warna asli bibir cenderung gelap atau pucat, Nah, dengan memakai nude lipstick maka warna bibir akan tampak lebih cerah & segar.

Let's say goodbye to dark or pale lips~

Yuk, langsung saja review lebih lanjut seputar Wardah Nude Lipstick!


PACKAGING
Wardah Nude Lipstick dibungkus dalam kotak kemasan berwarna peach pastel dengan aksen garis berwarna putih. So pastel, so nude, so cute! Sangat jelas merepresentasikan bahwa produk di dalam kemasan tersebut adalah sebuah nude lipstick. It's really really cute box, love it.

Pada kotak kemasan tersebut juga tertulis, "soft natural color lipstick with a creamy texture from Olive Oil, Jojoba Oil, & Shea Butter". Jadi sudah jelas seperti apa jenis lipstick ini & apa saja kandungan unggulan di dalamnya. Isi bersih lipstick ini 3,9 gr dengan ukuran kurang lebih sama dengan Wardah Exclusive Lipstick, namun berwarna silver seperti pada Wardah Longlasting Lipstick. So, secara packaging bisa dikatakan Wardah Nude Lipstick adalah perpaduan dari dua jenis lipstick Wardah sebelumnya. Untuk ukurannya sudah pasti sangat mudah untuk dibawa maupun disimpan ke dalam make up pouch.

TEKSTUR
Seperti yang sudah tertulis pada kotak kemasannya, bahwa Wardah Nude Lipstick memiliki tekstur yang creamy. Tekstur seperti ini sudah pasti sangat nyaman saat lipstick diulaskan ke bibir, ini dia salah satu keuntungan dari tekstur creamy.

Hal yang saya suka dari setiap produk lipstick Wardah adalah kandungannya yang tetap dapat melembabkan bibir, sehinga sangat friendly bagi bibir yang mudah kering seperti saya ini. Begitu pula dengan Wardah Nude Lipstick, yang mengandung Olive Oil, Jojoba Oil, & Shea Butter. Kurang moisture apa lagi coba, semua kandungan di dalamnya menjaga bibir tetap lembab & bernutrisi.

04 - Peach Caramel (atas) // 05 - Crimson Brown (bawah)

WARNA
Wardah Nude Lipstick memiliki 6 varian warna (correct me if I'm wrong), warna-warna tersebut antara lain: 01 - Sugary Nude, 02 - Creamy Rose, 03 - Pure Hazelnut, 04 - Peach Caramel, 05 - Crimson Brown, 06 - Modest Plum. Jika dilihat sekilas, keenam varian warna ini tidak terlalu mencolok satu sama lain karena semuanya tetap memberikan kesan nude. Dari keenam warna tersebut, saya memilih nomor 04 - Peach Caramel & 05 - Crimson Brown. And... 05 - Crimson Brown is my favorite!!!

Karena teksturnya yang creamy, jadi Wardah Nude Lipstick ini tidak transfer-proof ya.. Walaupun begitu, hal ini tidak masalah bagi saya karena ketika warna lipstick mulai memudar tinggal diulaskan kembali saja. Voila~ on lagi deh lipstick-nya!

Untuk membersihkannya juga cukup mudah, karena memang pada dasarnya tekstur yang creamy mudah untuk dibersihkan. Tapi tetap membersihkannya jangan sekedarnya saja ya.. Saya biasanya tetap membesihkan dengan facial wash dilanjut dengan make up removal atau micellar water, apapun itu jenis lipstick yang saya pakai. Karena kebersihan pada bibir juga penting agar bibir tetap sehat, sehingga saat dipakai lipstick selanjutnya tetap oke.

Nah, soal longlasting untuk lipstick dengan tekstur creamy seperti ini memang tidak bertahan lama seperti pada lipstick matte misalnya. Namun hal ini bisa kita siasati dengan membuat teksturnya tampak sepeti "matte". Caranya adalah bibir diberi bedak sebelum memakai lipstick, tapi cukup diberikan beda tipis-tipis saja. Kemudian saat lipstick sudah diulaskan dengan sempurna bibir ditutup dengan selembar tissue, lalu taburkan bedak tipis-tipis kembali dengan menggunakan powder brush (kalau tidak punya powder brush, boleh ditepuk-tepuk ringan dengan sponge bedak).

04 - Peach Caramel (atas) // 05 - Crimson Brown (bawah)

HARGA
Wardah memang paling tidak pernah mengecewakan untuk segi harga, selalu terjangkau untuk produk lokal yang tidak kalah dengan produk luar. Wardah Nude Lipstick ini bisa kamu dapatkan seharga Rp 42.000 saja, sangat terjangkau bukan? Sekali lagi, tidak hanya harga yang terjangkau namun Wardah adalah produk lokal yang dijamin halal dari awal.

WHERE TO BUY?
Wardah Nude Lipstick dapat diperoleh pada counter resmi Wardah, Wardah store, atau Wardah Beauty House. Di beberapa counter  di Bogor khususnya beberapa minggu lalu belum terlalu lengkap keenam warna tersedia, namun di Wardah Beauty House Bogor ada sekitar 4 dari 6 pilihan warna.

REPURCHASE?
Yes, I do. Terutama untuk warna 05 - Crimson Brown yang berhasil buat saya jatuh hati sejak membuka kemasannya. Untuk varian warna lainnya, mungkin bisa saya coba juga di lain kesempatan atau ketika sudah mulai bosan dengan warna 05 - Crimson Brown. Hehehe..


Semoga review saya seputar Wardah Nude Lipstick ini bisa bermanfaat, terutama bagi pecinta nude lipstick atau bagi kamu yang mulai coba-coba untuk koleksi lipstick. Ingat, review ini hanyalah review personal saya yang bukan seorang beauty blogger atau beauty enthusiast, apalagi beautician. Tapi semoga review ini bisa membantu yaa..

Sampai jumpa pada blog post berikutnya. Jika ada yang pernah mencoba juga Wardah Nude Lipstick, silakan share pada comment di bawah yaa :)

Salaam,
IndahRP

You Might Also Like

4 comments

  1. Ya ampun cantik banget warnanya :) hana jadi pengen juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. warnanya natural semua, cocok buat sehari-hari loh Hana...

      Delete
  2. Cakep Ndah yang crimson brown :D Cocok banget buat Indah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. aku seneng banget warna-warna kayak gini, yg merah kecoklatan. Makanya pas liat Crimson Brown langsung suka walau belum dicoba, pas dipakai eh tambah suka :)

      Delete