Outfit Ideas: Abaya

8:31 PM


Assalamualaikum!

Pada beberapa kesempatan, saya sering memilih outfit berupa abaya atau dress. Misalnya saja seperti pada saat Idul Fitri 1436 H lalu, yang postingannya bisa dilihat di sini. Mengapa saya suka memakai abaya atau dress? Alasannya karena lebih praktis, hanya perlu memakai 1 potong pakaian saja. Tidak perlu pusing-pusing memikirnya mix & match antara atasan, bawahan, maupun outer. Tinggal mix & match abaya atau dress tersebut dengan jilbab yang sesuai.

Walaupun belum setiap hari memakai abaya atau dress dalam keseharian saya, karena saya sendiri juga masih suka memakai celana atau rok. Tapi khusus saat memakai celana pasti saya akan memakai atasan yang panjangnya menutup hampir ke lutut, agar tetap tidak membentuk bagian tubuh.


Sebenarnya jenis dress ada berbagai macam (jangan tanya saya apa saja ya.. saya bukan ahlinya), namun saya lebih suka menyebutkan dress yang saya pakai adalah dalam bentuk abaya. Dengan potongan yang longgar, sehingga tidak membentuk tubuh. Selain longgar, yang saya suka adalah abaya yang bagian bawahnya dengan model A-line, karena akan sangat menyamarkan bentuk tubuh bagian bawah. Sedangkan untuk menyamarkan bagian tubuh bagian atas, selain memilih ukuran yang cukup longgar, tentunya memilih jilbab yang menutup dada.

Nah, kali ini saya memakai Jippa Abaya by Ummu Balqis. Sebelumnya saya pernah juga membuat postingan dengan abaya ini pada tahun 2015 lalu, postingan tersebut bisa dilihat di sini. Jangan heran jika melihat postingan sebelumnya tentang Jippa Abaya ini, saya terlihat *ehem* lebih kurus dibandingkan dengan postingan ini. Hehehe..


Perbedaan dengan postingan Jippa Abaya tahun lalu dengan postingan saat ini adalah pada postingan sebelumnya saya menggunakan belt sebagai asesoris, sedangkan pada postingan ini saya biarkan abaya tersebut apa adanya sehingga jatuhnya juga lebih loose. Tidak ada asesoris khusus yang saya pakai, saya hanya memakai hijab instan yang memang sudah menjadi andalan & favorit saya dalam 2 bulan terakhir.

Just make it simple, karena Jippa Abaya ini sendiri sudah memiliki motif etnik yang khas. Dengan memakai jilbab warna polos, maka akan membuat abaya terlihat semakin stand out.

Scarf: OSI by @heaven_lights (instagram)
Dress: Jippa Abaya by @byummubalqis (instagram)

Sekian sharing singkat saya seputar abaya. Apakah kamu pernah atau justru juga suka memakai abaya? Abaya seperti apa yang kamu suka? Share pada comment di bawah yaa..

Salaam,
IndahRP

You Might Also Like

6 comments

  1. baguss yaaa... pakai abaya jg ga perlu bikin kita pusing mix match atasan sama bawahan hihihihihi..
    keren indahhh ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba qiah :)

      Betul banget, pokoknya kalo lagi stuck mix & match, langsung aja pilih dress atau abaya deh.. hehehe.

      Delete
  2. Kece Indaaaah <3 Jaman hamil paling suka pake abaya, karena ga ada yang ngikat di perut (misal rok/celana)
    Sekarang ga pernah pake lagi, karena jarang abaya bukaan depan buat menyusui *males beli hahahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak tiaaa :)

      Eeeh jangan salah loh.. abaya yg aku pake ini full bukaan depan, zipper nya dari atas sampai baguan paling bawah bisa dibuka.. beberapa abaya atau dress yg aku punya juga banyak yg bukaan depan entah pakai zipper atau kancing depan. Sekarang juga udah mulai banyak kok abaya yg busui friendly ^^

      Delete
  3. Kadang-kadang kalo lagi ke kondangan (terutama malam hari) aku suka pake abaya, kak Indah. Effortlessly fashionable, anggun, tapi aurat tetep ketutup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget! Effortlessly but still fashionable yaa..

      Delete