Menjelajah 3 Pantai di Nusa Dua, Bali

10:35 PM


Assalamualaikum!

Weekend begini enaknya bahas soal liburan. Kalau diingat-ingat, kayaknya sudah lama deh saya ga berlibur. Terakhir liburan singkat ke Bali tahun lalu. Bali memang terkenal dengan keindahan pantainya yang sangat menakjubkan. Apalagi pantai matahari terbenam --- Pantai Kuta, yang sudah sangat terkenal dikalangan wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Tapi selain Pantai Kuta, ada juga loh pantai menarik lainnya. Ada yang pernah ke daerah Nusa Dua?

Di sebelah selatan Pulau Bali terdapat 3 pantai eksotis lainnya yang bisa kamu temukan, yaitu di kawasan Pantai Nusa Dua. Buat para pecinta pantai, wajib banget nih berkunjung ke pantai-pantai ini. Lokasi pantainya strategis, karena tidak jauh dengan Bandara Ngurah Rai yang hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit saja. Jika kamu berangkat dari daerah Kuta, cukup memerlukan waktu sekitar 30 menit. Sedangkan dari daerah Jimbaran, waktu tempuh akan lebih singkat yaitu sekitar 15 menit untuk sampai di kawasan Pantai Nusa Dua.

Soal harga tiket masuk, kamu tidak perlu khawatir. Karena untuk memasuki pantai ini tidak dipungut biaya alias gratis, sehingga kamu bisa sepuasnya mengunjungi pantai ini. Sudah gratis, bisa dapat pemandangan yang indah pula. Asik kan?

Nusa Dua, Bali
Sumber: http://www.water-sport-bali.com

Pantai Nusa Dua ini merupakan pantai terbersih yang ada di Bali. Membuat suasana di pantai terlihat indah & sangat asri. Soal kenyamanan untuk bermain di pantai pun tidak perlu ditanyakan lagi. Pantai ini terjaga kebersihannya karena perawatan pantai memang dilakukan secara rutin. Namun ingat ya, kita sebagai wisatawan juga harus ikut berpartisipasi untuk tidak membuang sampah sembarangan. Jagalah kebersihan agar tetap terjaga pula keindahannya.

Di Kawasan Nusa Dua ini terdapat 3 pantai yang bisa kamu kunjungi, yaitu: Pantai Mengiat, Pantai Geger, & Pantai Water Blow. 

Pantai Mengiat
Pantai Mengiat merupakan pantai yang sangat bersih ditambah dengan pasir putih yang kontras dengan birunya laut. Pantai ini memiliki ombak yang tenang, berbeda dari Pantai Kuta dengan ombaknya yang besar. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa melakukan surfing di pantai ini. Jika kamu ingin merasakan sensasi surfing di pantai ini, kamu harus menaiki perahu terlebih dahulu menuju ke tengah pantai yang memiliki ombak cukup besar.

Banyak kafe yang menyediakan makanan yang bisa dinikmati sambil berjemur di tepi pantai. Salah satunya adalah Kafe Yasa Segara, yang juga menyewakan kursi pantai untuk bersantai. Keindahan pantainya yang bersih ini nih yang membuat Pantai Mengiat semakin nyaman & sempurna.

Kafe Yasa Segara - Pantai Mengiat, Nusa Dua
Sumber: http://tripadvisor.com/

Pantai Geger
Pantai Geger berada di bagian selatan dari Pantai Mengiat. Sama halnya dengan Pantai Mengiat, Pantai Geger juga terlihat sangat bersih dengan ombak yang tenang. Bagi yang membawa anak-anak, kamu bisa mengajak untuk berenang di ombak yang tenang. Ombak di sini tenang & terbilang aman, namun tetap harus dengan pengawasan orang dewasa ketika mengajak anak-anak bermain ombak. Banyak kafe-kafe kecil juga kok di sepanjang tepi pantainya.

Pantai Geger, Nusa Dua
Sumber: http://www.matthera.com/

Pantai Water Blow
Pantai Water Blow ini sebenarnya tidak bisa dikatakan sebuah pantai sih. Karena sebenarnya tepinya berupa tebing curam dengan ombak yang selalu menghantam tebing, tidak seperti pantai lainnya dengan tepi berpasir. Sehingga pada bagian tepi pantai diberi pembatas untuk menghindari hal-hal yang tidak diduga & tidak diinginkan.

Pantai Water Blow, Nusa Dua
Sumber: http://xiaocharbo.deviantart.com

*****

Nah... Setelah puas bermain di pantai & butuh untuk beristirahat, ada banyak pilihan hotel di sekitar kawasan Nusa Dua. Salah satunya adalah Nusa Dua Beach Hotel & Spa.

Nusa Dua Beach Hotel & Spa, Bali
Sumber: http://www.hotels.com

Hotel ini berada di kawasan Nusa Dua, Lot North IV, Nusa Dua - Bali. Jarak hotel ini tentunya cukup dekat dengan kawasan Pantai Nusa Dua, hanya sekitar 0,37 km saja. Selain itu lokasinya juga strategis karena juga dekat dari Bandara Ngurah Rai.
Hotel bintang lima ini memiliki banyak tipe kamar yang bisa kamu pilih sesuai keinginan & kebutuhan, antara lain: Premier Room Only (tidak menyediakan menu sarapan), Premier Double or Twin, Palace Club Douber or Twin, & Palace Club Suite. Fasilitas di hotel ini pun beragam, mulai dari Spa Boutique, Lap Pool, Spa Cafe, Yoga Class, & masih banyak yang lainnya.

Harga terendah untuk menginap per malam di hotel ini memang sekitar 2 juta-an. Tapi jangan khawatir, karena harganya dapat berubah sesuai dengan promo yang sedang berlaku. Nah, kalau kamu mau cari-cari & pesan hotel di sekitar kawasan Nusa Dua bisa langsung dilihat di Traveloka. Siapa tau ada promo menarik.

Jadi gimana... Sudah siap untuk menikmati sensasi berlibur di kawasan Nusa Dua, Bali?
Yuk, rencanakan liburanmu dari sekarang!

Salaam,
IndahRP

You Might Also Like

24 comments

  1. Duh jadi pengen ke nusa dua lagi. Pasir putih dan bersih banget pantainya.. MasyaAllah bright banget di Nusa Dua memang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan mba witha.. pasirnya yang masih putih & bersih itu loh yg bikin baguuus

      Delete
  2. belom pernah ke nusadua. aduh bagusss bangeeeeettt, apalagi liat waterblownya.
    langsung berasa dingin kesirem air LOL
    next time ke bali kudu coba ke sini kayanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ga usah mandi dulu kalo mau ke Water Blow hehehehe
      iyaaa, next time kalo ke Bali mampir ke sana yaa :)

      Delete
  3. Bring me back to the oceans, beaches, and sand :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Take your sunglasses & beach hat. Enjoy & relax~

      Delete
  4. Pantai Geger kayaknya masih oke banget yah pasirnya. Jadi pingin mantai lagiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuuul, bersih yaa pasirnya.. yuk, ke pantai!

      Delete
  5. Wow harus balik lagi ke Bali yaaa.. Belum sempat main pasir lama karena anakku waktu itu agak takut ombak pantai..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Next time kalo ke Bali dengan keluarga coba ke sini lagi aja mba :)

      Delete
  6. Baru denger ketiga pantai ini, padahal aku sering lama di nusa dua :D

    ReplyDelete
  7. Wah bagus-bagus banget Indah. Ih jadi pengen banget ke sini:D

    masih clean dan genic banget yah. yang pasti cocok banget buat getaway ya biar fresh dan relaks:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo kapan-kapan ke sana yaa..

      Iya, bersih yaa pantai-pantainya. Cocok buat foto-foto *eh

      Delete
  8. Terakhir ke Bali main ke Ubud melulu, ternyata di Nusa Dua juga kece yaa ndah. Thank you infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka Ubud! Lain kali dicoba mampir ke Nusa Dua juga :)

      Delete
  9. Selama ke Bali kayaknya belum pernah ke Nusa Dua deh, selalu di Kuta aja, atau Ubud (baru sekali). Makasih ya Ndah infonya, lain kali kudu ke Nusa Dua nihhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga beberapa waktu terakhir ke Bali juga udah jarang ke Pantai Kuta, kalau ke daerah Kuta pun bukan mampir ke pantai tapi ke tempat makan atau shopping hahaha.. Ubud aku juga sukaaa

      Iya, lain kali kudu coba ke Nusa Dua mba tiaaa

      Delete
  10. Dari 3 saya baru ke waterblow aja sebagai traveler saya merasa kudet


    Budy | Travelling Addict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
  11. ah iyaa ada ide buat jalan2 kepantai dibali. kenapa ga kepikiran yaa.. yang kepikiran malah semacam dreamland dan pandawa yang sebenrnya ga ada apa2 sih hahaha.. makasih loh ndah memberiku pencerahan liburan nantiii :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama kak talitha.. semoga bisa jadi referensi destinasi saat ke bali nanti, selamat liburan! :*

      Delete