Outfit Ideas: Idul Fitri 1437 H

8:23 PM


Assalamualaikum!

Selamat Idul Fitri 1437 H untuk teman-teman semua. Taqabbalallahu minnaa wa minkum, semoga semua amalan kita semua diterima oleh Allah & menjadi insan yang lebih baik lagi. Aamiin..

Biasanya saat Idul Fitri banyak yang mempersiapkan pakaian khusus atau seragam dengan anggota keluarga. Apa pilihan pakaianmu saat Idul Fitri kemarin? Kalau saya memilih pakaian dengan nuansa pink salem.

Warna pink salem sengaja saya pilih agar pembawaan saya sendiri bisa lebih feminin & kalem. Walaupun saat Idul Fitri kebanyakan pakaian bernuansa warna putih, tidak ada salahnya menjadikan warna lain yang lebih dominan. Seperti warna pastel atau bahkan warna terang sekalipun.


Salah satu hal yang tidak luput dari perhatian bagi muslimah saat Idul Fitri adalah gaya berhijab atau berkerudung, tidak heran pada moment Idul Fitri biasanya terdapat aneka hijab style dari para muslimah maupun influencer di media sosial. Beberapa tahun lalu saya pun mengalami hal yang sama, kebingungan menentukan gaya berhijab apa yang digunakan saat Idul Fitri.

Akhirnya pilihan saya jatuh pada hijab instan untuk Idul Fitri tahun ini. Apalagi beberapa bulan ini saya memang sedang jatuh hati dengan jenis hijab instan seperti ini, karena praktis & tidak membutuhkan peniti/pentul sama sekali. 


Untuk pakaian, saya memilih dress atau gamis panjang agar lebih ringkas karena hanya perlu memakai 1 potong pakaian saja. Dress yang saya pilih ini juga dengan model A-line untuk memudahkan pergerakan, karena saat Idul Fitri tentu mobilitas cukup tinggi untuk silaturahim kepada keluarga besar.

Warna dress yang saya pakai ini dominan warna pink salem, dengan kombinasi garis warna putih sebagai pemanis di bagian lingkar lengan bawah & di bagian bawah dress tersebut. Saya sangat suka dengan model & kombinasi warna dari dress ini, simple namun tetap punya statement-nya tersendiri. Adem ayem aja gitu lihatnya.. (sekali-kali lah yaa memuji diri sendiri hehehe..)


Bisa dikatakan saya hampir tidak memakai asesoris pada outfit saya kali ini. Saya hanya memakai decoupage clutch bag dengan warna senada, untuk mempermanis tampilan namun tetap dalam konsep simple. Saat moment Idul Fitri seperti ini sebaiknya tidak perlu memakai tas dalam ukuran yang terlalu besar, karena akan terkesan "mengalihkan & mengalahkan" dari tampilan outfit secara keseluruhan. Selain itu, sebaiknya pemakaian asesoris juga secukupnya saja yaa.. Apalagi kalau baju atau kerudung yang dipakai sudah cukup ramai motifnya.

Scarf: ICP Quick by @pulchragallery (instagram)
Dress: Zhafira Plain by @sunriselabel (instagram)
Clutch Bag: @jualanbunda (instagram)

Nah, itu dia sedikit sharing tentang outfit & style saya saat Idul Fitri kemarin. Semoga bermanfaat & bisa menginspirasi yaa.. Bagaimana dengan style Idul Fitri-mu kemarin? Boleh loh share juga di comment..

Sampai jumpa pada blog post selanjutnya!

Salaam,
IndahRP

You Might Also Like

2 comments

  1. simple tapi cantik banget indah, suka suka suka :)
    lebaran memang lebih enak pake dress 1 pcs gitu ya, karena heboh pasti kesana kemari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih inggaaaa :)
      iyaaa, aku juga lebih suka pas lebaran pakai dress + jilbab aja tanpa layer lain-lain biar lebih ringkas ga pusing mix and match nya hehe..

      Delete