Cold Press Detox & Daily Juice

12:02 AM


Assalamualaikum!

Gaya hidup sehat akhir-akhir ini semakin diminati oleh masyarakat, berbagai jenis hashtag pun ikut ramai di media sosial terkait hal ini. Dimulai beberapa tahun lalu dengan infused water & minuman sehat lainnya, maupun diet mayo atau jenis diet lainnya, hingga yang saat ini hits adalah hashtag pertemanansehat. Bagaimana dengan detox & daily juice, ada yang pernah mendengar?

Detox (detoxification) atau dalam bahasa Indonesia detoksifikasi adalah proses untuk menghilangkan racun dari tubuh. Selain untuk meningkatkan kesehatan, dalam beberapa aspek (detox diet misalnya) juga dapat membantu penurunan berat badan. Jenis detox diet beragam, mulai dari berpuasa atau modifikasi jenis makanan tertentu hingga dalam bentuk jus. Bahan-bahan yang dikonsumsi biasanya memberikan efek laksatif (melancarkan buang air besar), diuretik (melancarkan buang air kecil), vitamin, & mineral. Definisi tersebut saya kutip dari sumber berikut.

Nah, minggu lalu saya berkesempatan untuk mencoba paket dari Cold Press Indonesia. Paket tersebut berisi 2 Days (basic) detox juice "Skin Glow & Weight Maintenance" sebanyak 12 botol jus @ 500 mL  & daily juice sebanyak 6 botol jus @ 250 mL. Semua produk dari Cold Press ini dibuat dengan teknik coldpress yang berbeda dengan blender pada umumnya. Pada teknik coldpress putaran pisau yang lebih lambat, sehingga tidak menghasilkan panas saat menghasilkan jus sekaligus menjaga enzim, vitamin, mineral, & antioksidan tetap utuh. Selain itu semua jus dari Cold Press tidak diberi bahan pengawet, perasa tambahan, pewarna buatan, tambahan hula, bahkan tambahan air. Sehingga jus yang dihasilkan adalah murni dari buah & sayur.

Sekarang mari kita bahas satu per satu produk Cold Press yang saya coba berikut ini...

- DETOX JUICE -

Saya mencoba detox juice program "Skin Glow & Weight Maintenance" yang terdiri dari 6 botol @ 500 mL untuk dikonsumsi setiap harinya. Berhubung saat saya mencoba detox juice tersebut aktivitas saya cukup padat, jadi saya tidak murni melakukan detoksifikasi (tidak murni hanya minum 6 botol detox juice ini selama seharian). Sehingga saya masih mengkonsumsi makanan, namun dalam porsi yang lebih sedikit dari biasanya.

Keenam botol detox juice ini memiliki rasa serta fungsi yang berbeda-beda. Ada 5 varian rasa dalam program ini (ada 1 varian yang diminum 2 kali dalam sehari). Oh iya, setiap botol sudah ada urutan nomornya yang tertulis di atas tutup botol. Jadi tidak perlu bingung urutan minumnya, sedangkan untuk jadwal waktu meminum setiap botolnya selama 1 hari program akan diberikan informasinya oleh pihak Cold Press. Lalu apa saja varian detox juice dalam program ini & bagaimana rasanya? Ini dia...

No. 1 - Green Boost // No. 2 - Lean Green // No. 3 - Roots Exotic
No. 4 - 
Longevity Juice // No. 5 - Lean Green // No. 6 - Fountain of Youth

No. 1 - Green Boost
What's inside?
  • Cucumber, Mexican Turnip, Spinach, Apple, Lettuce Romaine, Celery, Green Lettuce, Bok Choy, Kale, Lemon.
Taste?
  • Buat saya yang tidak terlalu suka sayuran, rasanya masih bisa dinikmati. Karena rasanya masih tertutup dengan rasa apel & mentimun.
  • Wanginya lebih dominan sayuran, namun tidak terlalu menyengat.

No. 2 - Lean Green
What's inside?
  • Pear, Orange, Cucumber, Lettuce, Kale, Spinach.
Taste?
  • Komposisi buah pada varian ini sedikit lebih beragam dibanding pada varian Green Boost, sehingga saya pun masih bisa menikmati rasanya.
  • Seperti varian Green Boost, wangi sayuran masih lebih dominan namun juga tidak terlalu menyengat.

No. 3 - Roots Exotic
What's inside?
  • Cucumber, Beetroot, Apple, Carrot, Lemon, Ginger.
Taste?
  • I never taste beetroot before! Saat saya meminum varian ini, ada rasa yang begitu kuat di dalamnya & saya pikir itu adalah rasa beetroot yang memberi sensasi getir khas umbi-umbian. Tapi kadang rasanya mirip minuman herbal kemasan untuk melancarkan haid juga sih hehe..
  • Saran bagi yang tidak begitu suka sayuran seperti saya, ketika meminum varian ini jangan mencoba untuk mencium wanginya ya.. Karena (lagi-lagi) sepertinya kandungan beetroot di dalamnya lebih dominan, sehingga bau beetroot pun jauh lebih menyengat.

No. 4 - Longevity Juice
What's inside?
  • Blueberry, Grape, Cucumber, Pear, Apple.
Taste?
  • Ini rasa varian terfavorit saya! Kenapa? yang jelas karena dominan rasa buahnya. Meminumnya pun seperti menikmati jus buah saja. Enaaak..
  • Karena kandungannya dominan buah jenis berries, sehingga wanginya pun manis khas berries.

No. 5 - Lean Green 
What's inside?
  • Pear, Orange, Cucumber, Lettuce, Kale, Spinach.
Taste?
  • Sudah saya sebutkan pada No. 2 ya.. Karena varian ini adalah yang dikonsumsi 2 kali dalam sehari.

No. 6 - Fountain of Youth
What's inside?
  • Carrot, Strawberry, Blueberry, Apple, Cucumber.
Taste?
  • Pada varian ini, saya lebih merasakan dominan rasa wortel di dalamnya. Tidak ada masalah dalam menikmatinya, karena semua kandungan di dalamnya pernah saya rasakan secara terpisah dalam bentuk jus pula.
  • Sama halnya dengan rasa, dari segi wangi pun juga dominan wortel & sedikit lebih tercium wangi strawberry.

- DAILY JUICE -

Berbeda dengan detox juice, ukuran botol daily juice lebih kecil yaitu 250 mL sehingga cocok untuk dinikmati di tengah padatnya aktivitas. Daripada jajan ga jelas, lebih bagus minum jus bukan? Buat yang suka jus buah sekaligus sayur dalam 1 kemasan. daily juice bisa jadi pilihan.

Saya juga berkesempatan mencoba Signature Pack dari daily juice ini nih. Apa saja? Ini dia keenam varian lengkapnya...

Tropical Greens // Freshen Up // Berry Hunter
Watermelon Orange Twist // Veggie Rhapsody // Beet Harvest

Tropical Greens
What's inside?
  • Kale, Apple, Pineapple.
Taste?
  • Rasanya enak, dominan rasa apel dengan asamnya nanas. Rasa sayuran hampir tidak terasa sama sekali.
  • Lebih dominan wangi apel, jadi seperti meminum jus apel seperti biasa.

Freshen Up
What's inside?
  • Orange, Apple, Pineapple.
Taste?
  • Seperti namanya, varian yang satu ini benar-benar segar rasanya. Semua kandungan di dalamnya adalah buah-buahan yang saya suka.
  • Wanginya pun juga segar perpaduan ketiganya, tidak ada wangi yang lebih dominan.

Berry Hunter
What's inside?
  • Strawberry, Watermelon, Pineapple.
Taste?
  • Ini varian daily juice yang paling saya suka. Manis & segar semua menjadi satu, enak deh pokoknya.
  • Pada varian ini wangi strawberry tercium lebih dominan.

Watermelon Orange Twist
What's inside?
  • Orange Watermelon Honey.
Taste?
  • Saya belum pernah mencoba merasakan madu yang dicampur dalam minuman, sehingga ketika saya meminum varian ini ada sensasi yang sedikit berbeda. Apalagi dicampur dengan rasa manis & sedikit asam dari jeruk. Perpaduan yang menarik.
  • Untuk wanginya saya rasa adalah perpaduan ketiganya dengan sedikit wangi madu yang lebih dominan.

Veggie Rhapsody 
What's inside?
  • Spinach, Apple, Pineapple.
Taste?
  • Soal rasa, memang lebih dominan rasa manis serta asam dari apel & nanas. Rasa sayuran sedikit terasa, namun tidak masalah.
  • Wangi khas sayuran hijau dengan kesegaran buah.

Beet Harvest
What's inside?
  • Beet, Apple, Carrot.
Taste?
  • Seperti pada varian Roots Exotic dari detox juice yang saya coba sebelumnya, pada varian daily juice ini rasa beet lebih dominan. Ya, rasa getir khas umbi-umbian. Namun pada varian ini rasanya lebih bisa ditoleransi daripada varian detox juice.
  • Begitu pula dengan wanginya, varian ini juga bau beet lebih menonjol.

* * * * * * * * * *

Kesimpulannya?
Memilih detox juice atau daily juice, tergantung dari kebutuhan masing-masing. Cold Press memberikan panduan untuk memilih tipe jus apa yang dibutuhkan, bisa dilihat pada link berikut. Untuk detox juice sendiri terdiri dari 5 program yang bisa dipilih, yaitu: Power Cleanse, Skin Glow & Weight Maintenance, Classic, Anti Aging, & Vitality.

Bagaimana dengan efek detox juice bagi saya? Sesuai dengan program detox juice yang saya pilih yaitu Skin Glow & Weight Maintenance, hasil yang saya dapatkan secara langsung adalah efek laksatif & diuretik dari detoksifikasi itu sendiri. Jadi saya lebih lancar untuk buang air besar maupun buang air kecil selama mengkonsumsi detox juice tersebut. Di akhir program detox, saya sempat mengalami (maaf) buang air besar yang terlalu "lancar".

Saya sarankan bagi yang ingin mencoba detox juice khususnya dengan program yang sama seperti saya, sebaiknya dilakukan ketika tidak sedang menjalani aktivitas yang padat & sebaiknya ketika lebih banyak waktu di rumah. Karena akan memerlukan waktu lebih sering untuk ke kamar mandi hehe.. Manfaat bagi kulit yang bisa saya rasakan adalah kulit yang tetap terjaga kesegarannya walau aktivitas padat & tidak melakukan skincare routines seperti biasanya. Semua ini juga didukung dengan istirahat yang cukup & banyak mengkonsumsi air putih.

Bagi yang tidak begitu menyukai sayuran, namun penasaran ingin mencoba varian juice yang lebih banyak mengandung sayuran saya sarankan untuk banyak minum air putih tepat setelah meminum jus. Agar rasa pahit khas sayuran bisa segera dinetralisir. Info selengkapnya seputar produk Cold Press Indonesia bisa didapatkan melalui:
Website: www.coldpress.co.id // Facebook: Cold Press Indonesia
Twitter: @coldpressid // Instagram: @coldpressid
Email: ask@coldpress.co.id // Phone: (+62)821-1011-2800

Sekian review serta pengalaman saya dengan produk detox & daily juice dari Cold Press Indonesia, semoga bermanfaat bagi kamu yang ingin mencoba gaya hidup sehat melalui konsumsi buah & sayur dalam bentuk jus yang segar namun tetap sehat!

Salaam,
IndahRP

You Might Also Like

12 comments

  1. Aku juga doyan banget cold pressed juice ndah ♥ kalo dilihat ingredients nya kayaknya paling enak yang longevity juice (yang detox) sama watermelon orange twist (yang daily)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Longevity Juice enaaaak, favorit aku buat yang detox juice :)

      Delete
  2. Jadi pengen detox lagi nih baca postingannya Indah :D

    ReplyDelete
  3. penasaran, karena belum pernah coba detox juice sebelumnya. cocok kayaknya yah mbak nyobain pas lagi liburan panjang, jadi lebih kontrol buat efeknya di rumah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, bener banget! Cocok nih buat yang lagi liburan panjang buat kontrol abis kulineran sana-sini hehehe..

      Delete
  4. Aku juga paling suka yang botol ungu longevity itu Ndah :D Pas ada berbotol2 Coldpress di rumah, rasanya ayem banget tau kebutuhan gizi bakalan terpenuhi seharian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kaaan Longevity enaaak hehehe. Aku penasaran sama rasa detox juice yaang di program lain :D

      Delete
  5. Aku tak kuasa kayaknya klo minum juice ajaaaah,hahaha. Tapi penasaran kadang. Icip2 aja nanti deh,hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalo banyak godaan yaa mbaa hihihi.. ayooo kapan-kapan icip juga yaa

      Delete
  6. Ini enak banget dan ngaruh nurunin BB dan bikin badan lebih fresh....gie coba yang classic ndah, ternyata minum jus aja kenyang Wkwkwkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya sih yaa bisa kenyang juga sebenernya asal tahan godaan hihihi

      Delete