Review: Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick 016

8:00 AM


Assalamualaikum!

Seperti yang sudah saya janjikan pada blog post sebelumnya, bahwa saya akan menuliskan review mengenai produk yang saya dapatkan dari Sociolla. Nah, kali ini saya akan membahas salah satunya yaitu Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick.

Sejujurnya, saya baru sekitar 2 tahun terakhir ini mulai tertarik untuk menggunakan lipstik. Dimana sebelumnya menggunakan lip balm saja sudah menjadi suatu prestasi bagi saya. Ya, bisa dikatakan saya cenderung malas untuk ber-make up karena 2 hal: tidak percaya diri & tidak bisa ber-make up. Akhirnya 2 tahun ini saya mulai berani untuk memakai lipstik pada beberapa kesempatan, walau belum terbiasa jika menggunakan warna-warna yang lebih "menyala". Namun tetap saja, saya masih belum bisa make up sendiri. Paling maksimal hanya dengan BB cream / bedak + pensil alis + blush on + lip balm / lip gloss / lipstick / liquid lipstick. Who's with me? :)

Yuk, langsung kita bahas lipstik yang juga merupakan produk lokal ini.
Ini dia, Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick 016 - Silhouette.


Packaging

Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick memiliki packaging yang simple namun tetap menarik. Dengan bahan doff berwarna hitam, produk ini terlihat lebih eksklusif dibandingkan dengan produk lokal sejenis. Tetapi menurut saya bentuknya terlalu langsing untuk sebuah lipstik, sehingga menjadikan produk ini berisiko untuk mudah patah jika tidak berhati-hati saat pemakaian maupun penyimpanannya.

Tekstur

Ini dia yang membuat saya jatuh hati dengan Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick begitu saya mencoba untuk pertama kalinya. Walau judulnya "matte", namun tekstur saat dipulaskan ke bibir sangat ringan & lembut! Pokoknya pas banget di bibir. Selain itu juga tidak ada menimbulkan sensasi kering atau menjadikan bibir mudah terkelupas, karena lipstik ini mengandung Vitamin E & Jojoba Oil yang menjaga kelembaban bibir. Jadi tidak perlu khawatir untuk takut kering ketika memakainya, walau akan lebih bagus lagi hasilnya jika sebelumnya bibir sudah terawat dengan baik.

Warna

Dalam pemilihan warna lipstik, bisa dikatakan saya cenderung bermain aman yakni memilih warna-warna nude yang kurang lebih sama dengan warna bibir alami, atau nuansa warna merah namun bukan merah menyala. Seperti Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick 016 - Silhouette yang saya pilih ini, memiliki nuansa warna coklat kemerahan. Warna ini cocok untuk dipakai sehari-hari, maupun bagi yang belum terlalu percaya diri untuk memakai lipstik yang lebih berwarna.

Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick ini warnanya pigmented, jadi sekali dipulaskan pada bibir akan memberikan hasil yang matte finish. Efek matte yang diberikan pun juga cukup tahan lama, hingga 6-8 jam, tergantung dari pemakaian (jumlah lapisan pulasan di bibir, cara makan/minum, dll). Ketika warnanya mulai menghilang pun tidak memberikan efek retak, melainkan lebih terlihat memudar.

perbedaan warna Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick 016- Silhouette pada kondisi outdoor & indoor (dengan/tanpa flash)

Harga

Produk lokal yang satu ini menurut saya harganya cukup bersahabat. Dengan harga IDR 89.000 kita bisa memperoleh lipstik yang tidak kalah dari segi hasil maupun kualitas dengan lipstik ternama maupun lipstik impor lainnya, yang tentu saja harganya di atas IDR 150.000. Cocok untuk yang memiliki budget terbatas namun tetap ingin memiliki lipstik dengan kualitas yang tidak jauh berbeda dengan lipstik ber-budget tinggi lainnya. Dengan membeli produk lokal, berarti kita juga mendukung karya anak bangsa :)

Where to buy?

Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick ini dapat diperoleh pada counter resmi Make Over di seluruh Indonesia, atau bisa juga melalui pembelian online di Sociolla seperti yang saya lakukan. Pssst, kamu masih bisa menggunakan voucher code SBNLAX34 untuk potongan sebesar IDR 50.000 setiap pembelanjaan minimum IDR 250.000 di website Sociolla (klik link pada banner di sidebar blog).

Repurchase?

Definitely, yes! Walaupun Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick 016 - Silhouette yang saya miliki ini belum habis, saya sudah mengincar varian warna lainnya. Ada 3 warna lain yang saya ingin coba, yaitu: 015 - Fame Fatale, 011 - Baby Bombshell, 010 - Smooch.


Berhubung saya masih terbilang baru dalam soal per-lipstik-an apalagi dunia kecantikan, jadi review kali ini mungkin tidak sebaik para beauty blogger atau beauty expert maupun make up artist. Tapi semoga tetap dapat bermanfaat yaa, terutama bagi yang masih awal-awal mencoba koleksi lipstik (seperti saya). Sampai jumpa pada blog post review berikutnya.

Nah, ada kah yang juga pernah mencoba Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick?
Bisa ikut sharing di comment yaa :)


Salaam,
IndahRP

You Might Also Like

12 comments

  1. Uwow... Warnanya cakep. Kamu juga cantik mbak. Ihihii... Salam kenal yah...

    ReplyDelete
  2. That lipstick was suitable on you kak

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Cakep warnanya Ndah, cocok buat kamuuu :D Aku juga sih masih awam dengan per-makeup-an. Sama kayak Indah, BB cream, bedak, blush, eyeliner, pinsil alis & lipstik. Belum kenal tuh primer / shading endebra endebre

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku pake eyeliner aja nyerah kak tiaaaa hahaha..

      Delete
  4. Aduduhh..
    Racun nihh racuunn!
    Lipstik gampang banget bikin keracunann >o<

    ♥ phieselphie site ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya yaa kalo lihat warna yang pas terus pas dicoba teksturnya cocok (apalagi harganya juga cocok) langsung deh yaa racuuun :)

      Delete
  5. Halo, indah. Mau tanya, warna silhouette ini jatuhnya jadi warna ala-ala kylie jenner gitu bukan ya? yang coklat-coklat gitu? pengen ini, tapi takut warnanya ketuaan di wajah. Btw, kulitku kaya rata-rata orang indo, kuning langsat - sawo matang >.<

    Makasih :)

    elriyashi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo,elriyashi. Aku kurang tau apa jatuhnya jadi warna ala kylie jenner atau bukan hehe.. yang jelas kalo di aku, jatuhnya jadi warna agak coklat coral gitu tapi kalo dipulas tipis bisa jadi nude juga..

      Delete
  6. Aiiiiiihhh...
    Tantik banget warnanyaaa..
    Tapi, orange gitu ya. Tadinya aku penasaran sama shade ini soalnya kukira agak mauve gitu. Ternyata sepertinya di bibirku bakal cenderung orange :|

    www.monicaagustami.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. warnanya bagus kok.. memang sedikit orange tapi ga se-orange shade no. 12 (Envy), karena menurut aku kalau shade Envy jauh lebih orange.

      Delete