BloggerBabesID x ClozetteID event

12:53 PM


Assalamualaikum!

6 Oktober 2015 kemarin, saya berkesempatan hadir dalam acara Female Bloggers Gathering yang diadakan oleh BloggerBabes & Clozette Indonesia. Karena itu saya menyebut acara ini dengan BloggerBabesID x ClozetteID event. Tema dari acara ini adalah "Transform your blogging passion into a bussiness", ini merupakan tema yang saya tunggu-tunggu.

Mengapa saya katakan bahwa tema BloggerBabesID x ClozetteID event adalah hal yang saya tunggu-tunggu? Karena pada setahun terakhir ini, saya mulai merasakan bahwa blogging merupakan salah satu passion saya selain menjadi seorang dokter. Ya, passion yang mungkin cukup berbeda dari profesi saya sendiri. Tetapi melalui blogging pula saya memiliki banyak kesempatan untuk mengenal banyak orang, hingga ada juga beberapa pihak yang mengajak saya berkolaborasi melalui blog ini. Sehingga pada akhirnya blogging menjadi salah satu passion yang juga bisa menjadi bisnis tersendiri.

Hal lainnya yang ditunggu-tunggu dari BloggerBabesID x ClozetteID event selain temanya adalah para pembicaranya. Dalam acara ini ada 3 orang blogger yang sudah tidak diragukan lagi kesuksesannya dalam dunia blog. Mereka adalah Heidi Nazarudin, Fifi Alvianto, & Diana Rikasari. Ketiganya merupakan blogger yang sangat menginspirasi.

Heidi Nazarudin memberikan presentasi seputar blogging & cara menarik sponsor untuk bekerjasama

Heidi Nazarudin, seorang blogger Malaysia & founder BloggerBabes yang berbasis di Los Angeles. Heidi dulunya adalah seorang mantan CEO yang akhirnya beralih menjadi seorang fashion blogger dengan 250.000 followers. Nah, di BloggerBabesID x ClozetteID event ini pada sesi pertama Heidi berbagi rahasia & pengalamannya kepada semua female bloggers yang hadir tentang bagaimana blogging bisa menjadi sebuah profesi. Heidi menjelaskan apa saja yang perlu diperhatikan seorang blogger agar para klien tertarik untuk bekerjasama, antara lain adalah tampilan serta konten blog.

Banyak sekali hal yang dibagikan Heidi dalam presentasinya saat itu. Saya sendiri beberapa kali memotret slide-slide yang ada di layar. Di akhir presentasi, Heidi mengatakan bahwa dirinya akan membagikan sebuah e-book berjudul "Pitch It!" secara gratis kepada semua female bloggers yang hadir di BloggerBabesID x ClozetteID event. Wah, senang sekali mendengarnya! E-book yang diberikan oleh Heidi secara cuma-cuma ini (aslinya dijual di pasaran dengan harga $39) berisi berbagai tips & trik untuk mengembangkan blog hingga dapat memperoleh banyak sponsor yang bekerjasama dengan blog kita. E-book gratis yang dibagikan ini juga sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, jadi bisa lebih mudah dipahami.

Diana Rikasari - Fifi Alvianto - Heidi Nazarudin - Ucita Pohan

Sesi berikutnya dari BloggerBabesID x ClozetteID event adalah bincang-bincang bersama Heidi Nazarudin, Fifi Alvianto, & Diana Rikasari dengan Ucita Pohan sebagai moderator. Para blogger ini menceritakan awal mula mereka bisa tertarik untuk fokus di dunia blog.

Fifi Alvianto, seorang hijab blogger Indonesia yang sudah tidak asing lagi. Melalui blognya the-alvianto.com, kini dirinya lebih dikenal sebagai seorang family blogger. Kak Fifi memulai aktivitas blogging sejak tahun 2006, kemudian membuat beberapa jenis blog hingga akhirnya blognya saat ini adalah blog yang ke-8 baginya. Alasan utama Kak Fifi membuat blog pertama kali adalah sebagai media bercerita kepada teman-temannya yang saat itu telah tersebar di berbagai tempat, sehingga melalui blog Kak Fifi berharap ceritanya dapat juga dibaca oleh teman-temannya yang sudah lama tidak bertemu. Tidak disangka dari keisengan tersebut, akhirnya semakin banyak orang yang membaca tulisan Kak Fifi di blog hingga akhirnya banyak juga tawaran kerjasama dari berbagai sponsor hingga saat ini.

Diana Rikasari memiliki cerita yang berbeda lagi, seorang fashion blogger Indonesia ini memulai blogging sejak tahun 2007 melalui blog hot chocolate and mint. Kak Diana menganggap blognya sebagai buku harian pribadinya, dimana dirinya bisa berbagi banyak hal yang disukai mulai dari fashion, family, hingga random thoughts. Menjadi diri sendiri adalah hal yang selalu dilakukan oleh Kak Diana, makanya Kak Diana selalu percaya diri walau tampil beda karena begitulah dirinya apa adanya. Dengan keunikan ini menjadikan Kak Diana juga banyak mendapatkan tawaran dari berbagai sponsor, bahkan dirinya pernah menjadi seorang fashion stylist untuk sebuah film yang semuanya diserahkan berdasarkan fashion taste Kak Diana sendiri.

Mr. Rolly Pane (Country Manager Clozette Indonesia) - Diana Rikasari - Fifi Alvianto  - Heidi Nazarudin (Founder BloggerBabes)
(Sumber foto di sini)

Setelah semua pembicara menceritakan pengalamannya seputar blogging, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang disambut antusias oleh para female bloggers yang hadir. Kemudian ditutup dengan launching BloggerBabes Asia yang merupakan kolaborasi antara BloggerBabes & Clozette Indonesia oleh Country Manager Clozette Indonesia (Mr. Rolly Pane) bersama Heidi Nazarudin (Founder BloggerBabes). BloggerBabes Asia hadir di Indonesia sebagai salah satu wadah bagi para female bloggers di tanah air. Congratulations!

Untuk female bloggers yang mau ikut bergabung dengan BloggerBabes Asia bisa cek di www.clozette.co.id/bloggerbabesasia ya..

bersama Kak Listia & Kak Nia sebagai partner selama acara

Seperti biasa, ketika hadir dalam acara seperti ini menjadi waktu bagi saya untuk bertemu dengan blogger lainnya. Saya tidak datang sendiri ke BloggerBabesID x ClozetteID event ini, karena saya juga mengajak Kak Nia untuk ikut datang & ternyata bertemu juga dengan Kak Listia saat hari H. Saya juga sempat bertemu dengan beberapa blogger lainnya, termasuk beberapa hijab blogger yang minggu sebelumnya juga bertemu dalam acara IHB Blogging Workshop.

bersama Mba Witha & Kak Nia, sesama IHB team.

Di akhir sesi BloggerBabesID x ClozetteID event ada pengumuman doorprize serta pemenang dari female bloggers yang aktif di twitter maupun instagram selama acara berlangsung. Saya pun ikut meramaikan dengan posting beberapa foto di akun instagram saya. Hadiah & doorprize yang diberikan pun beragam, mulai dari voucher belanja & voucher pulsa bernilai ratusan ribu rupiah hingga kamera digital. Setelah semua pemenang kuis twitter & instagram maupun doorprize disebutkan ternyata belum rezeki juga hehe..

Namun tiba-tiba menjelang ditutup acara Kak Uchiet selaku MC mengumumkan sebuah kejutan bahwa ternyata masih ada 1 buah grand doorprize bagi para female bloggers yang akan diambil namanya secara acak oleh Mr. Rolly Pane selaku Country Manager Clozette Indonesia. Setelah mengambil 1 kartu nama dari sekian banyak yang tersisa, tersebutlah nama lengkap saya! Alhamdulillah.. Dengan perasaan kaget campur senang karena tidak menyangka mendapatkan grand doorprize, akhirnya saya maju ke panggung untuk serah terima hadiah.

isi doorprize nya apa ya? baca dulu tulisan blog post ini sampai selesai :)

Kesimpulannya, banyak hal yang saya dapatkan dari BloggerBabesID x ClozetteID event ini. Mulai dari pengetahuan seputar blogging yang bertambah, bertemu dengan para blogger hebat yang menjadi pembicara, bertemu dengan teman-teman bloggernya, ditambah pulang membawa berbagai goodie bag menarik. Ditambah lagi menang grand doorprize juga di akhir acara. Thank you Clozette!

rezeki dapet doorprize setelah minggu lalu buatin slide materi IHB Workshop-nya Kak Fifi nih :)
bersama Heidi Nazarudin --- nice to meet you, Heidi!
isi goodie bag dari Clozette Indonesia, full of shopping vouchers & sample size products!
jadi, ini dia isi doorprize-nya! 1 unit smartphone Samsung Galaxy J1 ace
Alhamdulillah, bisa mendapatkan smartphone yang juga baru saja launching di bulan Oktober 2015 ini. thanks Clozette!

*what I wore*
Shoes: Something Borrowed by ZALORA - Sling bag: Bukalapak.com
Scarf: Ria Miranda - Top: SAGGnya on Hijup.com - Vest: @buna.style (instagram) - Skirt: unbranded
Shoes: Something Borrowed by ZALORA

Sekian event report kali ini seputar BloggerBabesID x ClozetteID event, nantikan liputan dari acara lainnya yang saya hadiri maupun update blog post saya selanjutnya.

Salaam,
IndahRP

You Might Also Like

12 comments

  1. Seru ya Ndah.... sayang bgt bocil ga ada yg jaga jd ga bs hadir... aseekkkk hape baluuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa sayang banget buyu ga jadi dateng huhuhu

      Delete
  2. kerennn ya acaranyaaa,..
    senangnya dpt doorprize smartphone >,<
    btw, cantik bgd indah pake vest buna style :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah pas rezekinya hehe..
      makasih mba qiah :)

      Delete
  3. Keren yaa acaranyaa.. Too bad gak bisa ikutaan huhuhu.. Selamaat Indah udah menang *doorprizenya jugaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa coba bundo ikutan juga.. maaci bundooo

      Delete
  4. Replies
    1. kapan-kapan ikutan aja kalo ada event blogger lainnya yaa ratri :)

      Delete
  5. Seru banget Ndaaaah, dapet banyak ilmu ya :D Selamat buat doorprizenya! Hihihihiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah dapet banyak ilmu, walau tetep pelan-pelan mulai coba diterapin di blog sendiri hihihi

      Delete
  6. Pingin ikut event kyak gitu biar bisa nambah ilmu, seruu keliatannya ya kak indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga di lain kesempatan kamu juga bisa ikut event seperti ini yaa :)

      Delete