Lady in Pastel

2:11 PM


Assalamualaikum!

Idul Fitri sebentar lagi nih... Ada yang sudah mempersiapkan pakaian untuk silaturahim nanti? Tidak harus baru kok, cukup mix & match agar terlihat seperti baru. Misalnya seperti outfit saya saat ke Taman Bunga Nusantara ini, mungkin bisa menjadi inspirasi pakaian untuk Idul Fitri.

Outfit yang saya pakai saat berwisata ke Taman Bunga Nusantara awal Ramadhan kemarin bernuansa pastel, perpaduan warna pink - peach - ungu. Biasanya saya menjauhi warna-warna tersebut jika terlalu kontras atau terang, tapi sebaliknya ketika memakainya dalam nuansa pastel it feels like a lady (kalau like a princess sih jelas tidak lah ya..)


Pakaian untuk Idul Fitri biasanya sering identik dengan pakaian dominan berwarna putih. Nah, bagi kamu yang tidak terlalu suka memakai pakaian berwarna putih seperti saya, warna pastel seperti ini bisa menjadi alternatif sebagai warna lembut menggantikan warna putih. Pakaian dengan nuansa pastel seperti ini dapat memberi kesan feminin, apalagi untuk dress atau dengan bawahan rok.

Ada yang mengira pakaian yang saya pakai ini dalam bentuk dress? Outfit saya ini sebenarnya terdiri dari 2 jenis pakaian, yaitu atasan panjang berbahan cerutti dengan bawahan rok yang cukup lebar. Mix & match keduanya menghasilkan outfit yang terlihat seperti dalam 1 potong dress, dipermanis dengan belt warna senada sebagai asesoris.


Berbicara soal warna pastel, beberapa orang mungkin tidak begitu tertarik dengan warna ini karena terlihat terlalu feminin atau terkadang menjadi pucat ketika dipakai. Awalnya saya pun punya pikiran yang serupa, ragu untuk memakai warna pastel karena takut terlihat pucat apalagi dengan warna kulit saya yang kata orang-orang cenderung putih ini.

Tapi ternyata setelah mencoba pada beberapa kesempatan memakai outfit dengan warna lembut, tidak sedikit yang memberikan komentar bahwa itu cocok bagi saya & dipikir-pikir benar juga ternyata tidak sepucat itu kok. Sepertinya warna pastel akan menjadi favorit saya nih setelah warna-warna netral yang mendominasi pakaian saya.


Tips Mix & Match Pakaian Warna Pastel a la IndahRP
1. You may mix 2-3 matching colors, but keep it in pastels!
Untuk mix & match pakaian dengan warna pastel, kamu bisa memilih kombinasi 2-3 warna senada. Tapi usahakan agar warna-warna tersebut tetap dalam nuansa pastel. Misalnya perpaduan warna pink - peach - ungu seperti pada outfit saya dalam blog post ini, atau pilihan warna lainnya seperti hijau muda - turquoise - aqua.

2. Choose different fashion items to make it looks new
Untuk kesan penampilan yang "baru", silakan mix & match fashion item yang berbeda untuk setiap pilihan outfit yang akan dipakai. Ini tidak hanya berlaku untuk mix & match pakaian warna pastel saja, tapi juga bisa diaplikasikan untuk semua jenis.
Misalnya fashion item utamanya adalah atasan berbahan cerutti sepanjang lutut dengan kancing full hingga bawah seperti yang saya pakai ini, dapat dipadukan dengan rok agar terlihat seperti dress. Pada kesempatan berikutnya, atasan tersebut bisa berfungsi sebagai outer yang dapat dipadukan dengan dalaman bahan kaos atau katun dengan celana atau rok sebagai bawahan.

3. For make up, keep it simple in natural shades
Dalam mix & match outfit berwarna pastel, untuk aplikasi make up pilihlah make up yang tetap simple & natural. Walaupun sebenarnya untuk pemilihan make up tergantung preferensi masing-masing, saya pribadi lebih memilih make up natural saat memakai pakaian berwarna pastel. Karena nuansa feminin & lembut akan makin terlihat.

Scarf by Ria Miranda - Top by Dian Pelangi - Skirt unbranded - Belt by Julies
Location: Taman Bunga Nusantara

Itu dia sedikit sharing & tips dari saya seputar mix & match pakaian dalam nuansa warna pastel. Semoga bermanfaat & dapat menjadi inspirasi, khususnya untuk pilihan pakaian saat Idul Fitri nanti.

Salaam,
IndahRP

You Might Also Like

3 comments

  1. Cakeeeep.. Padu padannya pas banget deh. :D Kalo aku buat make up saat berbaju pastel malah pilih lipstick gonjreng biar ngga puscet2 amat, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo make up memang selera yaa mba.. Ada yg suka lebih gonjreng biar kontras sama baju pastel-nya, kalo aku prefer make up natural biar bawaannya tetep lembut hihi..

      Delete
    2. Hooh betul skali kalo makeup memang selera. Tapi yang penting sama-sama cantiik, hehehe.

      Delete