IHB Event: Blogging 101

10:41 PM


Assalamualaikum!

Alhamdulillah, beberapa minggu ini saya memiliki banyak waktu di rumah bersama keluarga maupun kesempatan untuk silaturahim dengan teman-teman yang ada di Jakarta. Salah satunya adalah berkesempatan untuk hadir sekaligus silaturahim pada 1 minggu sebelum Ramadhan ini, dengan menghadiri IHB Event: Blogging 101.

Tanggal 11 Juni 2015 kemarin, saya menghadiri acara yang diadakan Indonesian Hijab Blogger (IHB) yaitu Talkshow "Blogging 101" di fX Sudirman. Lebih tepatnya saya hadir disana sebagai bagian panitia pelaksana dari IHB team. Alhamdulillah, saya bisa dapat kesempatan menjadi bagian dari IHB team yang berisi kakak-kakak hijab blogger yang sudah tidak perlu diragukan sepak terjangnya di dunia blogging tanah air. Nah, acara ini juga menjadi IHB event perdana yang bisa saya ikuti secara langsung setalah pada beberapa acara sebelumnya terhalang jarak yang masih berada di Jogja.

sebelum mulai acara, tes kamera dulu (baca: foto-foto)

Talkshow "Blogging 101" ini merupakan salah satu bagian acara dari In Style Hijab fX Sudirman, IHB mendapatkan kesempatan untuk mengisi acara pada 11 Juni 2015 mulai jam 2 siang hingga 4 sore. Talkshow ini diisi oleh perwakilan founders IHB yaitu Suci Utami (Suci) & Ola Aswandi (Ola) serta perwakilan member IHB Larasati Putri (Putri) & Justisia Nafsi Yunita (Nita), dengan Roswitha Jassin (Witha) sebagai moderator. Sedangkan IHB team lainnya yang hadir (Anggie, Aini, Dini, & saya sendiri) menjadi panitia di bawah panggung :) 

Mba Witha sebagai moderator memulai talkshow "Blogging 101"

Sesi pertama dimulai dengan sharing di balik terbentuknya IHB oleh para founder, yang diceritakan oleh Kak Suci & Kak Ola. Keduanya menceritakan awal para founder mempunyai niat & ide untuk membentuk IHB sebagai wadah bagi para hijab blogger. Tujuannya adalah agar dunia blog dapat terus berkembang, apalagi seiring dengan banyaknya media sosial yang membuat blog kurang begitu diminati kembali.

moderator (Mba Witha) & para pembicara (Kak Putri - Kak Suci - Kak Ola - Mba Nita)

Kak Suci & Kak Ola juga sharing pengalaman seputar blog mereka masing-masing dari awal menulis blog hingga pencapaian blog mereka saat ini. Sedangkan Kak Putri & Mba Nita selain menceritakan mengenai blognya, mereka juga berbagi pengalaman maupun alasan mereka yang tertarik untuk ikut bergabung dengan IHB.

Kak Suci Utami & Kak Larasati Putri sharing pengalaman mereka seputar blogging

Pada talkshow ini juga diceritakan bahwa sampai saat ini Alhamdulillah sudah banyak hijab blogger yang bergabung dengan IHB. Kurang lebih ada 300 member yang tersebar di berbagai domisili, mulai dari Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Sulawesi, & daerah lainnya.

InsyaAllah blog para hijab blogger yang sudah terdaftar ini sudah masuk ke dalam blogroll IHB, sehingga nantinya dapat saling memotivasi untuk terus produktif menulis di blog dengan adanya tampilan postingan terbaru dari setiap member. Untuk hijab blogger yang mau ikut bergabung dengan IHB, silakan cek website-nya untuk syarat & ketentuan bergabung.

Mba Nita menceritakan hal-hal seru dari blogging

Selain sharing dari para pembicara di atas panggung, ada juga sharing dari Nalia Rifika (Fika) sebagai salah satu founder IHB yang juga berbagi cerita seputar blognya. Serta ada Chacha Thaib (Chacha) yang kebetulan juga hadir di acara ini, diminta untuk menceritakan pengalamannya seputar blogging & kesannya setelah bergabung dengan IHB.

Kak Nalia Rifika & Kak Chacha Thaib juga ikut sharing seputar blog mereka

Setelah sesi sharing oleh para pembicara, dibuka sesi tanya-jawab bagi para peserta talkshow. Wah, senangnya melihat banyak peserta yang aktif bertanya kepada para pembicara apalagi hal-hal yang ditanyakan memang seputar dunia blogging. Selain aktif bertanya, para peserta juga aktif menjawab pertanyaan quiz dari moderator. Semangat serta antusiasme para peserta yang hadir di Talkshow "Blogging 101" ini berbuah manis, karena masing-masing mendapatkan voucher maupun goodie bag. Nah, ga ada ruginya kan datang ke acara seperti ini?

beberapa peserta talkshow yang antusias bertanya

para peserta yang beruntung mendapatkan goodie bag & hadiah karena aktif selama acara berlangsung

Di akhir acara, tidak lupa sesi foto bersama seluruh hijab blogger & IHB team yang hadir. Terima kasih yaa semua hijab blogger yang kemarin meluangkan waktunya untuk hadir di IHB Event: Blogging 101! Semoga acaranya bermanfaat & dapat memberikan semangat untuk konsisten menulis & berbagi melalui blog masing-masing.

foto bersama IHB team & para hijab blogger yang hadir

Bagi yang kemarin belum berkesempatan datang atau melewatkan IHB event, tunggu informasi IHB event berikutnya ya.. Rajin-rajin cek website IHB maupun twitter & instagram @IHBlogger untuk semua informasi acara atau blog post challenge terbaru. Pokoknya jangan ragu deh buat ikutan acara IHB lainnya, tidak peduli kamu blogger pemula atau bahkan yang sudah sangat sukses sekalipun insyaAllah kita semua bisa saling berbagi & menginspirasi seputar dunia blogging satu sama lain :)

IHB team yang hadir: Indah - Aini - Witha - Putri - Suci - Nita (atas)
Fika - Ola - Anggie - Dini (bawah)

Oh iya, berhubung di acara ini saya sibuk jadi panitia dokumentasi jadi ga bisa banyak ambil foto diri sendiri (ya iya lah). Mau sedikit sharing tambahan untuk outfit yang saya pakai saat acara kemarin, yaitu: Monochrome's mood. Terinspirasi dengan warna-warna basic yang kembali ramai digunakan pada beberapa fashion item, sekaligus penasaran menjadikan midi vest sebagai outer yang belum pernah saya coba sebelumnya untuk mix & match outfit. That was my outfit, so what do you think?

my outfit for the day:
Scarf by Ria Miranda - Top by Karita - Outer by Mannequina - Skirt by Kivitz - Shoes by House of Donatello

See you on next blog post!

Salaam,
IndahRP

You Might Also Like

3 comments

  1. Pengen banget ada acara kayak gini di surabaya :"

    ReplyDelete
  2. huah. rajin sekaleh Indah udah posting aja....makasih backlink nya, baru sadar ternyata belum saling pollow ya Ndah kwkwkwkwkkkk....ijin pinjem foto ya Ndah ^^ terima kasih :)

    ReplyDelete
  3. Huahhh seruu bangeett ya kak, ka Indah tambah cantikk deh lama banget gak ketemu hehehhe

    ReplyDelete