All White

8:45 PM


Assalamualaikum!

Family Portrait --- Siapa yang excited kalau mau buat foto keluarga? Saya bisa dibilang salah satunya. Saya akan bersemangat setiap direncanakan untuk foto keluarga, apalagi kalau foto keluarga besar. Nah, beberapa bulan yang lalu kebetulan keluarga besar Mama saya sengaja meluangkan waktu untuk foto bersama se-keluarga besar. Jumlah anggota keluarga besar Mama kalau dihitung dari kakek-nenek hingga para cucu adalah 23 orang. Mungkin tidak sebanyak jumlah anggota keluarga besar yang lain, tapi tetap saja setiap kumpul pasti rame!

Terakhir saya foto keluarga besar pada tahun 2012, itu juga formasinya belum lengkap & bukan dengan bantuan fotografer sehingga akhirnya tidak dicetak dalam ukuran besar. Untuk foto keluarga kali ini memang sengaja mengundang fotografer kenalan tante saya ke rumah kakek-nenek, karena kalau foto di studio waktunya tidak se-fleksibel dengan foto di rumah. Selain itu waktunya juga disesuaikan dengan waktu kosong saya yang masih merantau di Jogja, jadi kemarin bela-belain pulang weekend (yang cuma 2 hari) hanya untuk kumpul & foto keluarga. Yes, I'm a family girl!

Foto keluarga biasanya identik dengan keseragaman pakaiannya alias ada dresscode tertentu. Namanya juga seragaman, berarti semua harus punya pakaian yang sesuai tema. Biar ga ribet, akhirnya dresscode foto keluarga saya kali ini adalah All White (walaupun sebenarnya yang warnanya putih hanya atasan saja sih hehe).


Bicara soal pakaian berwarna putih, jujur saya termasuk jarang memakai pakaian berwarna putih, baik itu jilbab, atasan, celana/rok, hingga dress. Kenapa? karena sampai saat ini masih belum menemukan pakaian berwarna putih yang nyaman di hati *loh*, maksudnya pakaian berwarna putih bisa dibilang agak tricky apalagi bila bahannya kurang tepat warna putih cenderung menerawang sehingga perlu memakai inner lagi di dalamnya. Warna putih juga rentan untuk kotor, jadi mudah terlihat & harus hati-hati kalau pakai warna putih biar ga mudah kotor.

Tapi problem utama saya adalah karena pakaian warna putih kebanyakan cenderung menerawang, jadi masih harus pakai inner lagi. Padahal kalau pakai inner lagi kadang juga makin panas & kurang simple aja jadi berlapis-lapis pakaiannya. Jalan keluarnya? Pilih pakaian berwarna putih dengan bahan yang cukup tebal sehingga tidak menerawang. Tidak usah terlalu tebal karena kurang cocok juga dipakai saat cuaca panas, setidaknya cukup tidak terlihat tembus pandang atau menerawang.


Di antara sekian banyak jenis pakaian berwarna putih, yang rasanya belum ketemu sama yang cocok itu adalah white dress. Banyak referensi pilihan white dress, mulai dari yang full-white sampai dress dengan warna dasar putih kombinasi dengan motif tertentu. Coba deh googling untuk inspirasi white dress, salah satunya adalah berbagai pilihan white dress yang ada di Zalora. Banyak pilihan yang bisa jadi inspirasi untuk mix & match outfit dengan white dress sebagai fokus utama. Kapan-kapan jadi tergoda juga buat postingan mix & match dengan white dress deh.. *bongkar lemari dulu*

Sedikit tips untuk outfit berwarna putih, kita bisa mix & match dengan warna-warna kontras yang lebih terang sehingga tidak terkesan pucat. Oke-oke saja kalau mau memakai atasan & bawahan yang semuanya berwarna putih polos, tapi bisa kita beri sentuhan warna lain sebagai pemanis pada asesoris (jilbab, belt, sepatu/sandal, tas).

What I love the most from white color? It's universal. Warna putih cocok dipakai siapa saja, laki-laki maupun perempuan, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Seperti apa yang saya & keluarga besar pakai dalam foto keluarga ini.
Look so happy in purity white!

because happiness is when you found love there. and I found my love here, my family is my happiness.
Salaam,
IndahRP

You Might Also Like

4 comments

  1. Serunyaaa family portrait di rumah sendiri :D Kalo gaya bebas emang pasti ada korban2 muka ketutupan yaaa :)))
    BTW jilbabnya Indah baguuus, matching ama jilbab mamanya yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa pas gaya bebas ada yg sampai kelewat bebas sampai nutupin yg lain deh XD
      Itu jilbab mamaku kak.. sengaja beli yg matching biar bisa dipake kalo mau kembaran hehe..

      Delete
  2. wah kak indah punya blog yang cantik dan simple. Boleh sharing nggak kak, gimana cara kakak bikin header nama sendiri??? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih :)
      Itu bikin headernya tinggal cari font yg unik / menarik terus kamu buat aja di photoshop save as .jpg/.gif/.png terus di upload jadi header blog deh..

      Delete