Roadshow Film "HIJAB" di Yogyakarta

7:34 PM


Assalamualaikum :)

Masih berlanjut seputar film "HIJAB", kali ini mau event report Roadshow film "HIJAB" yang diadakan di Yogyakarta pada 15 Januari 2015 kemarin. Postingan lainnya seputar film "HIJAB" bisa dilihat disini & juga disini.

Roadshow film "HIJAB" di Yogyakarta ini adalah roadshow pembuka dari rangkaian roadshow di beberapa kota di Indonesia. Untuk roadshow di Yogyakarta sendiri terdiri dari beberapa acara mulai dari tutorial make up dari Mazaya, Talkshow, Meet & Greet, hingga ditutup dengan nonton bareng film "HIJAB". Walaupun tidak semua cast film "HIJAB" datang di roadshow ini, tapi tetap seru karena ada mas Hanung Bramantyo, kak Zaskia Adya Mecca, & Haykal Kamil yang ketiganya merupakan orang-orang di balik layar dari film ini, jadinya kita bisa lebih tau lagi tentang seluk-beluk dibuatnya film "HIJAB".

Alhamdulillah, lagi-lagi rezeki anak sholehah (insyaAllah).. Saya bisa datang ke roadshow ini tanpa perlu berebutan daftar, karena kak Ia (Zaskia Adya Mecca) sendiri yang mengundang saya & teman-teman Indonesian Hijab Blogger (IHB) yang berdomisili di Yogyakarta untuk ikut meramaikan acara ini. Thank you kak Iaaa...

Prima - Jiun - Asa - Prita - Echa - Nia

Inung - Zuhro - Reni - Lia

Acara roadshow film "HIJAB" yang diadakan di The Balcony, Ambarukmo Plaza Yogyakarta ini dimulai sekitar pukul 15:00 dibuka oleh MC yang sangat interaktif & dilanjutkan dengan sedikit pengantar oleh General Manager dari Mazaya yang merupakan salah satu pilihan produk kosmetik halal yang baru saja diluncurkan pada tahun 2014 sekalihus sebagai salah satu sponsor dari film "HIJAB" itu sendiri.

    

Setelah sedikit tahu mengenai Mazaya, kurang afdol rasanya kalau kita tidak melihat sendiri seperti apa hasil dari pemakaian produk kosmetik dari Mazaya karena itulah diadakan tutorial make up. Tutorial make up ini dipandu oleh mas Didi (make up artist Mazaya) & Zaskia Adya Mecca sebagai modelnya. Warna lipstick yang dipakai kak Ia disini bikin naksir banget, yang akhirnya saya beli juga lipstick dengan warna yang sama hehe..


Tutorial make up selesai, acara dilanjut dengan Meet & Greet bareng Zaskia Adya Mecca atau yang lebih akrab disapa dengan kak Ia. Disini kak Ia menceritakan awal mula kenapa membuat film "HIJAB", yang ternyata adalah merupakan salah satu mimpi & project yang sudah lama ingin kak Ia wujudkan karena kak Ia sendiri ingin membuat suatu karya dimana dirinya tidak hanya menjadi pemain tapi lebih terlibat mulai awal produksi & hal di belakang layar lainnya. Terbukti, semua hal terkait dengan film "HIJAB" ini benar-benar langsung ditangani oleh kak Ia dibantu oleh suaminya (Hanung Bramantyo), keluarga, & rekan-rekannya. Mulai dari menyusun cerita, mencari sponsor, memilih pemain, wardrobe, marketing, publicist, sampai acara Gala Premiere hingga Roadshow ini. Salut sama kak Ia yang bener-bener all out buat passion nya!

     


Tidak hanya Meet & Greet dengan kak Ia, tapi juga ada Talk Show sekaligus media interview bersama Hanung Bramantyo & Haykal Kamil. Dalam film "HIJAB" ini mas Hanung sebagai produser & sutradara, Haykal sebagai produser, marketing, & publicist, sedangkan kak Ia sebagai produser, fashion director, sekaligus pemain. Ketiganya menceritakan bahwa film ini bukan merupakan autobiografi dari seorang Zaskia Adya Mecca, tetapi film ini menggambarkan kehidupan seputar perempuan berjilbab (khususnya para ibu muda) yang kisah-kisahnya terinspirasi dari berbagai kejadian nyata yang dialami oleh kak Ia maupun orang-orang di sekitarnya. Penggalan-penggalan kejadian ini pada akhirnya dirangkai menjadi satu menjadi sebuah cerita seperti di film "HIJAB" (penasaran? makanya tonton dulu..) Karakter-karakter utama yang ada dalam film ini pun juga merupakan gabungan dari beberapa karakter yang ada pada diri kak Ia maupun orang-orang di sekitar kak Ia sendiri, masing-masing karakter merupakan simbol dari karakter perempuan berhijab yang ada di sekitar kita.

Zaskia Adya Mecca - Haykal Kamil - Hanung Bramantyo
Tepat jam 17:00 acara di The Balcony ditutup dengan foto bersama kak Ia dengan beberapa komunitas muslimah yang ada di Yogyakarta, kebetulan hijab blogger Yogyakarta berkesempatan menjadi yang pertama. Seneng banget dapat kesempatan ini langsung dari kak Ia sendiri, yang ternyata baik & humble banget walaupun baru kenal. Makasih banyak yaa kak Ia.. semoga silaturahim ini bisa terus terjaga & sukses buat semua kegiatannya!

hijab blogger Yogyakarta bersama Zaskia Adya Mecca
thank you kak Ia for inviting us!

Saya menyempatkan juga foto bersama mas Hanung yang ga kalah humble nya sama istrinya.. Dan ternyata mas Hanung dulu pernah jadi movie maker dari video profile perusahaan tempat Papa saya bekerja (yang infonya baru ketahuan belakangan karena diceritain Papa). Sukses terus juga buat mas Hanung!

bersama Hanung Bramantyo

Untuk acara nonton bareng film "HIJAB" nya sendiri baru dimulai pukul 18:45 di XXI Ambarukmo Plaza. Jadi sambil nunggu waktunya, ga sengaja ketemu sama Sybil (anak pertama kak Ia & mas Hanung) yang lagi main bareng sepupunya. liat Sybil ga kuat buat ga ngajak foto bareng dong.. Awalnya takut Sybil ga mau karena belum kenal sama sekali, eeh tapi baru dipanggil "Sybil.. foto bareng yuk!", Sybil langsung excited aja bilang "Yuk!" & langsung siap banyak pose di depan kamera. Lucu banget, ngegemesin!

     

lovely cutie pies!
with Sybil (kak Ia's first daughter) & her cousin

Acara nonton bareng film "HIJAB" ini menjadi kedua kalinya bagi saya dalam minggu ini, setelah sebelumnya saat acara Gala Premiere pada dua hari sebelumnya. Bosen? Tidak juga, ternyata masih tetap bisa ketawa-ketawa & dapet mood nya selama nonton film ini walau untuk kedua kalinya. Penasaran filmnya seperti apa? Bisa coba lihat dulu postingan saya sebelumnya tentang review film "HIJAB" disini. Let me know kalau udah ada yang nonton juga yaa..


Salaam,
IndahRP

You Might Also Like

4 comments

  1. Ya ampuuun fotogenik amat ya Sybil >_<
    Ahahahaa Indah nonton sampe 2x yaaa... Kalo ga bosen, berarti emang menghibur banget ya filmnya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa Sybil lucu banget fotogenik banget yaaa..
      Iya aku nonton 2x, tetep bisa menikmati kok Alhamdulillah ;)

      Delete
  2. mau tanya donk, lipstick yg dipake zaskia itu merk apa ya? pengen nyobain juga

    ReplyDelete