#JogjaTrip: Rumput Ilalang di Yogyakarta

9:00 AM


Rumput ilalang di Yogyakarta? Memang ada?
Ada dong!

Assalamualaikum! Kembali lagi dengan postingan #JogjaTrip "sempatkanlah menjelajahi Jogja selagi sempat". Nah, pada postingan kali ini mau sedikit sharing salah satu tempat hunting foto yang menarik, murah, dan tidak jauh dari kota Yogyakarta khususnya bagi kamu yang mencari lokasi berhubungan dengan alam, hijaunya rerumputan, serta birunya langit :)

Saya sudah dari lama punya keinginan hunting foto (dan difoto) di rumput ilalang, karena kalo liat foto orang-orang kok bagus yaa foto-foto di sekitar rumput ilalang gitu. Tapi kalau di Jogja ada dimana? Sudah 5 tahun saya tinggal di Jogja belum pernah ketemu tempat yang ada rumput ilalang, dan baru beberapa waktu yang lalu setelah saya melihat foto di akun instagram Lia dan Reni yang juga berdomisili di Jogja, ternyata memang ada rumput ilalang di Jogja. Ada!


Saya menjalankan rencana saya untuk foto-foto seru dengan Echa, Nia, dan Fisa pada libur tanggal 25 Desember kemarin. Setelah bertanya-tanya dimana lokasi rumput ilalang tersebut, akhirnya kami menemukannya di sisi timur dari Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Tempatnya sangat dekat dari kota Yogyakarta, kita bisa ke sana melalui ring road utara menuju ke arah bandara Adisucipto. Kami memilih pagi hari sebagai waktu yang tepat karena untuk menghindari panasnya Jogja di siang hari atau turun hujan di sore hari.

Sayangnya, waktu kami kesana sedikit kurang tepat karena sedang musim hujan sehingga banyak rumput ilalang yang rontok dan tidak selebat biasanya. Tapi tidak mengapa, show must go on.. tetap foto-foto seru dong..

Dan inilah beberapa hasil foto-foto kami yang secara bergantian diambil oleh saya dan Echa yang masih fotografer amat amatiran ini :)

Fisa

Nia

Echa

Gimana? Lumayan kan hasil foto-fotonya.. Yang difoto juga pada jago pose dan ekspresi sih jadinya hasilnya tetap fotogenik.

Nah, beda lagi sama hasil foto saya sebagai objek fotonya hehehe.. Maafkan, bukan model sih jadinya yaa gitu deh ga fotogenik :D


Kalau kamu jago fotografi pasti hasilnya akan jauh lebih bagus lagi, apalagi kalau saat musim kemarau dimana rumput ilalang akan lebih banyak tumbuh dan padat jadi sangat cocok untuk lokasi foto pre-wedding atau sekedar photo-fun seperti kami.

Ada yang punya referensi tempat hunting foto lagi di Jogja? Share with me, semoga bisa datang juga menjelajahi tempat lainnya.

Lokasi: sisi timur Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta
take a deep breath and thankful to Allah..


Salaam,
IndahRP

You Might Also Like

3 comments

  1. 'Yang difoto juga pada jago pose dan ekspresi sih jadinya hasilnya tetap fotogenik.' gaaakk ngaruuuhh. Tetep hits indah kemana-mana lah hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalah artinya hits kalo foto ga bisa fotogenik hahahahaha

      Delete