#JogjaTrip: Dowa - Honje Bag & Restaurant

8:30 AM


Assalamualaikum!

Sudah 2 bulan lamanya dari terakhir kali saya memposting tentang #JogjaTrip, dan kali ini kembali saya akan memberikan sedikit review tentang jalan-jalan saya di salah satu restaurant yang ada di Yogyakarta. Walau terbilang tidak cukup baru karena sebagian besar masyarakat Yogyakarta tentunya sudah mengetahui tentang tempat ini, tapi bagi mereka yang sudah lama tidak berkunjung atau belum pernah ke Yogyakarta restaurant ini dapat menjadi salah satu tujuan destinasi Anda. It's Dowa-Honje Bag & Restaurant!

---- THE PLACE ---

Dowa-Honje Bag & Restaurant berlokasi di Jl. Mangkubumi No. 125 (Gowongan), Yogyakarta yang kurang lebih berada 50 meter dari Tugu Yogyakarta berada di sisi kanan jalan yang mengarah ke Stasiun Tugu. Bangunan yang terlihat dari luar dengan nuansa putih klasik khas bangunan jaman Belanda ini memiliki 2 lantai, lantai bawah sebagai showroom dari Dowa Bag itu sendiri sedangkan lantai atas juga masih ada showroom Dowa Bag serta Honje Restaurant. Jadi itulah mengapa nama tempat ini Dowa-Honje Bag & Restaurant, karena tidak hanya menyajikan showroom untuk Dowa Bag saja tapi bisa sekaligus bisa menikmati sajian makanan & minuman di restaurant nya.

foto diambil dari situs resmi Dowa Bag

Kebetulan ini juga kali pertama saya mengunjungi tempat ini, padahal udah lama banget pengen ke sini dari awal buka karena dari luar bangunannya cantik banget bikin penasaran mau masuk. Dan benar penilaian awal saya, setelah saya memasuki bangunan ini benar-benar cantik sekali mulai dari lantainya, langit-langit, interior maupun eksteriornya. Oiya, saya tidak sendiri pergi kesana tapi juga mengajak Echa, Fisa, dan Nisa.


Untuk restaurant nya sendiri terbagi menjadi bagian outdoor dan indoor, namun saat itu kami memutuskan untuk memilih tempat indoor karena cahayanya lebih mendukung untuk foto-foto hehehe. Saat pertama kali masuk di bagian indoor dari restaurant ini, saya terpukau dengan pemandangan langit-langit bangunannya yang sekilas seperti langit-langit masjid atau ala maroko klasik gitu. Tidak hanya bagian langit-langitnya yang berhasil memukau saya, pada beberapa bagian dindingnya juga ada lukisan langsung di temboknya yang sangat unik seperti pada salah satu sisi dinding yang saya foto ini.


jadi background buat foto-foto juga bagus loh..

Baik di bagian indoor maupun outdoor keduanya sama-sama nyaman untuk menikmati sajian makanan dan minuman bersama teman maupun keluarga. Setiap meja terdiri dari sofa minimalis maupun kursi kayu dengan alas meja dan bantal rajut yang berwarna-warni khas Dowa Bag.



--- THE FOOD ---

How about the food? 
Honje Restaurant menyajikan berbagai macam menu makanan dan minuman baik Indonesian food maupun Western food. Soal harga menurut saya terbilang relatif untuk sebuah restaurant yang tentunya sedikit lebih tinggi dibandingkan harga tempat makan non-restaurant yaa.. Untuk rasa juga enak menurut saya, masih bisa dimakan dan terasa mengenyangkan. That's what food is for, right?


Kami hanya memesan minuman, appetizer, dan dessert saja karena saat itu kebetulan kami tidak terlalu lapar jadi kami pun tidak memesan main course (lain kali saya kesini, saya akan coba main course nya & update lagi disini insyaAllah).


I'm not a food blogger, so sorry yaa kalau foto makanannya kurang menggoda :)
  
Yup, that's enough from me about Dowa-Honje Bag & Restaurant. Feel free to put any question or comment below about this post. See you on the next #JogjaTrip post(s)!


Salaam,
IndahRP


You Might Also Like

2 comments

  1. Hands in Frame! maksimal gaulnya hihihi

    ReplyDelete
  2. i love its design interior.. kapan yaa bisa jalan-jalan ke jogja egeen.. huhu

    ReplyDelete