#JogjaTrip: Bu Ageng "Warung Masakan Omah"

5:37 PM


Assalamualaikum people!
How's life? Wish everything is going well. Anyway, back again to another #JogjaTrip post!

Kali ini saya mau sharing pengalaman saya di Bu Ageng "Warung Masakan Omah", salah satu rumah makan yang terkenal di Yogyakarta yang bertempat Jl. Tirtodipuran (seberang Jl. Prawirotaman). Sebenarnya saya sudah beberapa kali kesini, tapi kebetulan saya bertemu dengan teman saya dari Jakarta --- Uci, jadi saya kembali kesini untuk makan siang bersama.


Seperti pada tempat lainnya, bagaimana menjelaskan tentang ciri khas tempat ini adalah sesuai dengan nama tempat tersebut. Begitu pula dengan tempat ini yang memiliki tagline "Warung Masakan Omah" yang artinya warung masakan rumah. So, udah kebayang kan jenis makanan dan minuman yang disajikan disini? Yup, masakan dan minuman rumahan.

Walaupun dikatakan "rumahan", tapi bukan berarti disajikan seadanya. Sajian makanan dan minuman tetap menarik walaupun dikemas tetap dalam kesederhanaan seperti di rumah sendiri, begitu pula dengan suasana tempat yang seperti di rumah atau warung sederhana. Masalah harga? menurut saya pribadi untuk harga masih terjangkau dan sesuai dengan rasa enak dari menu yang ada disini.


Menu khas dari Bu Ageng antara lain Bubur Duren Mlekoh, Bubur Jagung, Es Cincau, Nasi Campur dengan berbagai pilihan lauk (terik daging, ayam suwir, semur lidah, paru ketumbar, baceman kambing), Nasi Pecel, Ayam Nyelekit, Lele Njingkrung, dan masih banyak lagi yang tentunya enak-enak..

Oh iya, lihat foto di paling atas dari postingan ini? Itu merupakan salah satu spot khas dari Bu Ageng ini, jadi di salah satu dinding banyak terpajang foto-foto tokoh bangsa mulai dari tokoh perjuangan hingga para seniman. It shows us that we must know our history and the people behind, also we must be proud of our country!

Ada hal lain yang membuat tempat ini terkenal di Yogyakarta, karena pemiliknya adalah Butet Kertaradjasa yang merupakan salah satu budayawan Indonesia. Kalau kebetulan saat Pak Butet ada disini, kita bisa bertemu beliau untuk sekedar bertegur sapa atau bahkan sharing banyak hal. Sayangnya, dalam beberapa kali saya kesini belum ada kesempatan untuk bertemu secara langsung. Mungkin lain kali..

 

Namanya juga anak muda jaman sekarang, sebelum makan foto-foto dulu ya.. Tapi abis foto jangan lupa doa sebelum makan, baru deh dinikmati hidangannya. Abis makan pun tidak lupa untuk foto-foto lagi.. I always love to capture moment then save it as one of our memories, right?


A little bit review about my outfit at that day yaa.. Lagi-lagi pakai yang simple, comfort, and matching to each other. Outfit kali ini lagi in a good mood for being pinky, with shade of pink-peach colors. Stylish or not, it depends for what you see. For me, as long as it looks good on you, shows for being who you are, not too much, and still proper, it's stylish! :)

Headscarf: unbranded
Top: Such by Suci Utami
Pants: thegoodwholesaler (IG)
Shoes: Crocs

You Might Also Like

0 comments