Review: BIODERMA Sensibio H2O

6:52 PM


Assalamualaikum!

Bagi kamu yang suka sama dunia skin care, pasti paham betul ya yang namanya perawatan kulit wajah banyak banget step by step-nya. Beda sumber, beda lagi jumlah tahapannya. Buat orang yang tingkat kerajinan untuk perawatannya suka naik turun seperti saya, bisa konsisten menjalani semua tahapan "ritual" skin care routine tuh PR (pekerjaan rumah) banget.

Kalau lagi males-malesnya tapi masih ada secercah keinginan untuk merawat kulit wajah, salah satu tahapan yang minimal pasti saya lakukan adalah cleansing (pembersihan wajah). Ya, karena kulit wajah yang kotor adalah awal dari segala keluhan yang akan timbul di kemudian hari.

Jadi, kalau udah mentok banget tidak sempat atau lagi malas melakukan skin care routine minimal saya membersihkan kulit wajah saya deh. Apalagi kalau sebelumnya habis pakai make up (make up versi saya yang super amatiran ini), setelah aktivitas di luar ruangan seharian, atau aktivitas apapun yang membuat wajah berkeringat, pasti setibanya di rumah saya harus membersihkan kulit wajah.

Dan yang paling sering saya gunakan untuk membersihkan kulit wajah adalah face wash & micellar water. Mengapa? karena bagi saya kurang afdol rasanya kalau "ritual" cuci muka tidak menggunakan face wash, karena kan tujuan memang mau "mencuci" sehingga perlu menggunakan face wash yang kemudian dibilas dengan air.

Untuk meyakinkan bahwa kulit wajah sudah benar-benar bersih, saya biasa double cleansing dengan menggunakan micellar water. Nah, karena saat menggunakan micellar water tidak perlu lagi dibilas dengan air maka tahapannya adalah setelah mencuci wajah dengan face wash.

Bagi yang masih bingung, sebenarnya apa sih micellar water itu?

Jadi, micellar water adalah produk perawatan kulit yang berfungsi untuk menghilangkan riasan & membersihkan kulit tanpa melalui proses bilas. Produk ini merupakan campuran dari micelles (molekul minyak pembersih wajah yang berbentuk butiran mikro) dicampur dengan air.

Micellar water andalan saya selama ini adalah... BIODERMA Sensibio H2O!


Saking jadi andalannya, saya sudah menghabiskan satu botol BIODERMA Sensibio H2O ukuran 250 mL. Bahkan saat saya ke Jepang bulan Maret lalu, saya juga sengaja membeli yang travel size 100 mL agar mudah & bisa dibawa bepergian. Setiap menginap ke mana pun, BIODERMA Sensibio H2O selalu saya bawa.

Saat saya berencana mau membeli BIODERMA Sensibio H2O yang baru, ternyata dapat kiriman paket cantik dari Sociolla. Isinya BIODERMA Sensibio H2O ukuran 250 mL, Alhamdulillah... pas banget. Langsung deh saya buka & pakai seperti biasa.


Bagi yang belum tahu tentang BIODERMA Sensibio H2O, jadi ini adalah salah satu produk micellar water dari BIODERMA bagi kulit sensitif. That's why I love this product! Karena cocok untuk kulit sensitif seperti saya.

Produk ini tersedia dalam 3 ukuran, yaitu: ukuran terkecil 100 ml (cocok dibawa saat traveling), 250 ml (seperti yang saya biasa gunakan), & ukuran paling besar adalah 500 ml. Kemasannya dalam bentuk botol plastik tebal transparan, sehingga tidak mudah pecah walau terjatuh. Dengan tutup kemasan flip berwarna pink, kita tidak perlu melepas tutup dari botolnya. Namun tetap hati-hati ya, jangan sampai rusak sehingga mudah terbuka.


BIODERMA Sensibio H2O memiliki 4 keunggulan, antara lain:
- Untuk membersihkan wajah.
- Dapat menghapus make-up pada wajah, mata, & bibir.
- Membantu menenangkan & melembabkan kulit.
- Toleransi tinggi, sehingga cocok untuk kulit sensitif.

Tekstur dari BIODERMA Sensibio H2O benar-benar seperti air, tanpa wangi apapun. Terasa segar setelah aplikasi ke kulit wajah, yang penting lagi adalah tidak lengket & tidak perih. Jadi, benar-benar terasa nyaman setelah membersihkan wajah tanpa harus dibilas setelahnya.

Cara pakainya sangat mudah, cukup tuangkan BIODERMA Sensibio H2O secukupnya pada kapas lalu usapkan ke kulit wajah atau area yang ingin dibersihkan. Cukup 1-2 kali usap untuk membersihkan sisa bedak atau foundation. Sedangkan untuk membersihkan area mata & bibir, seperti: eyeliner, maskara, matte lipstick, atau produk water proof lainnya memang membutuhkan hingga beberapa kali penggantian kapas.

Tips dari saya, khusus untuk membersihkan make up water proof biasanya saya akan mendiamkan kapas yang sudah dibasahi dengan BIODERMA Sensibio H2O beberapa detik sebelum diusap. Hal ini bertujuan untuk memberikan waktu molekul-molekul dari micellar water untuk menyerap partikel make up tersebut. Lakukan pembersihan beberapa kali hingga tidak ada lagi noda yang tertinggal di kapas.

Selain untuk membersihkan wajah dari make up  atau dari noda-noda setelah aktivitas di luar ruang, saya juga menggunakan BIODERMA Sensibio H2O ini untuk menyegarkan wajah terutama setelah terpapar sinar & panas matahari. Kulit wajah akan terasa sangat segar & lembab. Apalagi bagi kulit sensitif seperti saya, sinar & panas matahari mudah sekali membuat kulit iritasi & kering.



Pokoknya, bisa dikatakan BIODERMA Sensibio H2O adalah salah satu produk skin care yang wajib ada di rumah atau dibawa saat bepergian.

Bagi kamu yang penasaran mau coba, kamu bisa beli produk ini secara online di www.sociolla.com. Apalagi sekarang Sociolla sedang ada promo loh untuk produk BIODERMA Sensibio H2O ini! Mulai dari tanggal 25 April - 31 Mei 2017, BIODERMA Sensibio H2O ukuran 100ml seharga Rp 99.000 atau membeli paket bundling ukuran 250ml + 100ml seharga Rp 231.000 (mendapatkan free pouch).

Jangan lupa jika kamu berbelanja di Sociolla, kamu bisa menggunakan kode voucher SBNLAX34 saat check out untuk potongan harga sebesar Rp 50.000 dengan pembelian produk minimal Rp 250.000 (syarat & ketentuan berlaku).


Semoga sharing produk skin care kali ini bermanfaat ya. Boleh loh ikutan sharing juga kalau ada pengalaman seputar produk ini di kolom komentar di bawah. Ingat, menjaga & merawat kulit wajah sejak awal itu penting. Aset bagi perempuan, hehehe :)

Salaam,
IndahRP

You Might Also Like

0 comments