Review: L'Oréal Micellar Water

11:16 PM


Assalamualaikum!

Bagi kamu yang sudah membaca beberapa blog post saya seputar beauty review, pasti tahu dong kalau saya ini ga jago make up. Paling bisa cuma pakai BB cream + bedak + pensil alis + lipstick, sisanya lambaikan tangan ke kamera deh. Hehe..

Walaupun ga jago ber-make up, tetep dong kulit wajah harus dirawat dengan baik. Itulah mengapa dibandingkan produk make up, saya lebih suka dengan hal-hal yang berbau skincare. Duh, bahagianya tiada tara deh kalau produk skin care yang dipakai cocok. Bisa ga bosen-bosen pegang-pegang pipi sendiri.

Bicara soal skin care, saya sebenarnya juga masih awam sih. Jadi belum paham betul step by step urutan yang benar dalam menggunakan produk skin care. Tapi yang jelas, tahap cleansing (membersihkan wajah) adalah tahap awal sekaligus tahap terpenting menurut saya dalam perawatan wajah.

Pada tahap cleansing ini, selain rutin menggunakan face wash di pagi hari & sebelum tidur, saya juga menggunakan salah satu jenis produk yang bisa berfungsi sebagai pembersih juga. Jenis produk ini adalah Micellar Water, ada yang sudah pernah mendengar atau bahkan mencobanya?

Micellar Water adalah produk perawatan kulit yang dapat menghilangkan riasan & membersihkan kulit tanpa melalui proses bilas. Produk ini merupakan campuran dari micelles (molekul minyak pembersih wajah yang berbentuk butiran mikro) dicampur dengan air lembut.

Terdapat berbagai macam Micellar Water dari beragam brand, L'Oréal salah satunya. Melalui L'Oréal Skin Expert, L'Oréal baru saja mengeluarkan produk L'Oréal Micellar Water. Nah, saya mendapatkan kesempatan dari L'Oréal & Sociolla untuk menjadi salah satu blogger yang mencoba L'Oréal Micellar Water sebelum resmi dipasarkan di Indonesia. Thank you, L'Oréal & Sociolla!


Waktu paket L'Oréal Micellar Water sampai di rumah, suka banget sama kotaknya! Warna biru pastel yang bikin gemes & ga sabar buat segera buka kotak biru ini. Ternyata di dalamnya dapat kartu ucapan dari L'Oréal & Sociolla, yang pastinya ada produk L'Oréal Micellar Water. Saya tidak hanya dapat satu loh, tapi dua botol. Alhamdulillah.. 

Packaging dari L'Oréal Micellar Water ini dalam bentuk botol dengan ukuran 250 ml. Botol kemasannya berbahan plastik transparan, jadi tidak perlu khawatir karena takut pecah. Tutup botolnya pun fliptop, sehingga sangat mudah untuk membukanya tanpa perlu repot-repot memutar tutup botol terlebih dahulu. Apalagi warna tutup botolnya super menggemaskan, dengan warna pastel yaitu biru & pink. Sooo cute!

L'Oréal Micellar Water memiliki dua varian, yaitu Micellar Blue & Micellar Pink sesuai dengan warna tutup botolnya. Micellar Blue dengan fungsi "Refreshing" yang diperkaya dengan 95% pure water, cocok untuk kulit sensitif, berminyak, & kombinasi. Sedangkan pada Micellar Pink dengan fungsi "Moisturizing" yang diperkaya dengan rose extract, sehingga cocok untuk kulit sensitif.


L'Oréal Micellar Water memiliki fungsi 3-in-1 yaitu: membersihkan, menghapus make up, & menenangkan. Sehingga dkamu tidak hanya dapat membersihkan & menghapus make up saja, tapi juga dapat menenangkan serta menjaga kelembaban kulitmu. Karena produk ini memiliki teknologi micellar yang molekulnya dapat menangkap sisa make up & kotoran seperti magnet, serta gliserin sebagai hydrating agent yang dapat melembabkan & melindungi kulit dari kering berlebihan.

Untuk tekstur dari L'Oréal Micellar Water seperti air saja, tidak lengket & tanpa wangi apapun. Saat diaplikasikan ke wajah juga tidak lengket maupun berbau, pokoknya ga ada masalah deh sama teksturnya. Cara memakainya pun mudah, tinggal tuang beberapa tetes Micellar Water ke kapas secukupnya.


Kalau saya biasanya menggunakan Micellar Water untuk membersihkan make up, membersihkan wajah sebelum menggunakan make up, atau untuk membersihkan wajah sebelum menggunakan produk skin care lainnya sebelum tidur. Nah, L'Oréal Micellar Water ini cukup mudah membersihkan & menghapus make up.

Selain menggunakan seperti yang biasa saya gunakan, L'Oréal Micellar Water juga one for all karena dapat digunakan untuk berbagai hal antara lain:
- Sebelum mengaplikasikan make up
- Sebelum tidur
- Setelah melalukan aktivitas di luar ruangan
- Untuk melembabkan wajah
- Untuk menenangkan wajah
- Untuk membersihkan wajah setelah bangun tidur
- Untuk menyegarkan wajah ketika macet atau letih


MY REVIEW
Untuk kemasan L'Oréal Micellar Water dalam botol ukuran 250 ml, memang cukup besar & kurang praktis untuk dibawa dalam make up pouch atau saat travelling. Jika untuk pemakaian harian di rumah, saya rasa tidak masalah untuk ukuran yang besar karena akan lebih hemat. Selain itu, tutup botolnya yang fliptop sangat memudahkan saya untuk membuka & menuangkan Micellar Water karena tidak perlu repot memutar tutup botolnya sekaligus risiko kehilangan tutup botol pun bisa diatasi.

Untuk menghapus make up yang matte atau waterproof, memang akan membutuhkan dua hingga tiga kali usap. Hal ini tergantung ketebalan atau ketahanannya dari produk make up yang dipakai. Tips dari saya, ketika menghapus make up dengan Micellar Water, jangan langsung diusap tapi diamkan beberapa agar molekul-molekul micellar bekerja lebih efektif.

Overall, saya suka dengan L'Oréal Micellar Water ini. Pastinya bermanfaat & akan menjadi rangkaian dalam produk skin care saya.


HOW TO PURCHASE?
L'Oréal Micellar Water ini bisa kamu dapatkan di Sociolla mulai Selasa, 10 Januari 2017. Jadi, kalau kamu mau mencoba produk ini bisa kamu beli mulai besok di Sociolla yaa atau langsung cek pada link berikut ini:

Harga per satuan yang tersedia di website Sociolla adalah  Rp 129.000. Jangan lupa kamu bisa menggunakan kode voucher SBNLAX34 saat check out di website Sociolla, untuk potongan harga sebesar Rp 50.000 dengan pembelian produk minimal Rp 250.000 (tidak berlaku untuk produk diskon atau produk Rollover Reaction).


Semoga review saya seputar L'Oréal Micellar Water dapat bermanfaat. Ingat, menjaga & merawat kulit apalagi kulit wajah itu penting. Jadi jangan lupa merawatnya ya.. Sampai jumpa pada blog post selanjutnya!

Salaam,
IndahRP

You Might Also Like

6 comments

  1. Waaah berarti udah bisa dibeli dong ya sekarang?! Penasaran!

    ReplyDelete
  2. Waaa ada micellar waternya jg ya Loreal. Adem2 gtu ya Ndah rasanya? Mgkn klo mau dbawa2 dpindah k botol kcil aja kali yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya kayak pake air aja sih buyu.. tapi ga lengket juga ga seencer air juga. iya, kalo mau ukuran yg kecil paling pindahin ke botol pump aja.

      Delete
  3. wah ada jenis baru ia ni ? atau gue yang gak update ...

    ReplyDelete